Sukses

Real Madrid Dibuat Waswas Hasil Imbang Spanyol Vs Mesir di Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Spanyol hanya mampu bermain tanpa gol saat bertemu Mesir di penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Tim sepak bola Spanyol mengawali kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil imbang 0-0 melawan Mesir, Kamis (22/7/2021). Duel ini diwarnai tackling horor yang menimpa pemain Real Madrid, Dani Ceballos. Akibat insiden ini, Ceballos pun tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Insiden terjadi pada menit ke-43. Dalam tanyang lambat terlihat pergelangan kaki pemain berusia 24 tahun terinjak terinjak Taher Mohamed hingga menekuk dengan sudut mengerikan. Ceballos tampak kesakitan dan harus mendapat perawatan yang cukup lama dari tim fisioterapi. 

Wasit kemudian melihat VAR untuk meneleiti pelanggaran tersebut dan hanya memberikan kartu kuning bagi Taher. Sementara Ceballos meski bisa bangkit terpaksa diganti pada babak kedua.

Ceballos tampak menyopot salah satu sepatunya dan berjalan tertatih-tatih menuju ruang ganti pemain. Mata kaki kiri Ceballos tampak bengkak dan membiru. Posisinya kemudian digantikan Jon Moncayola sementara skor pertandingan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Real Madrid Was-was

Situasi ini tentu membuat was-was Real Madrid. Maklum saja, Ceballos sebelumnya sempat mengalami cedera yang membuatnya berkali-kali absen.

Ceballos yang didatangkan dari Real Betis pada tahun 2017 lalu sejauh ini baru dua musim berseragam Los Blancos. Sejak 2017-2019, dia kesulitan mendapat tempat di tim utama era Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, hingga Luis Felippe Scolari. Dan dua musim terakhir, dia malah dipinjamkan ke Arsenal. 

 

3 dari 3 halaman

Baru Pulang

Ceballos juga baru kembali ke Real Madrid pada musim panas tahun ini setelah menjalani dua musim melelahkan di Emirates. Kini dia harus berjuang untuk mencuri hati pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti. Cedera yang menimpanya, kini menjadi ganjalan untuk bisa mewujudkan keinginan itu. 

Sementara itu, tim sepak bola Spanyol yang bertanding di Oimpiade Tokyo 2020, berada di grup C. Selain Mesir, Spanyol juga akan berhadapan dengan Argentina dan Australia. Setelah bertemu Mesir, Tim Matador selanjutnya akan bertanding melawan Australia pada 25 Juli 2021. 

 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.