Sukses

Bursa Transfer: MU Ingin Datangkan Bintang Bundesliga setelah Jadon Sancho

MU dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Leon Goretzka. Setan Merah sangat ingin membawa gelandang Bayern Munchen itu ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU diharapkan mengakhiri paceklik gelar di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu bertekad mengembalikan kejayaan Setan Merah.

MU terakhir kali memenangkan gelar juara pada 2017. Saat itu, Setan Merah meraih trofi Liga Europa dan Carabao Cup di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sementara untuk trofi Liga Inggris, MU terakhir kali mengangkatnya pada 2013. Itu merupakan musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer Setan Merah.

Di bawah Solskjaer, MU mengalami kemajuan meski tidak luput dari kritik. Musim lalu, Solskjaer gagal memberikan trofi pertamanya setelah Setan Merah kalah dari Villarreal di final Liga Europa.

Karena itu, Solskjaer membutuhkan trofi untuk membuktikan kualitasnya sebagai juru taktik. Dia bakal menggunakan bursa transfer musim panas ini untuk mewujudkannya.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini tengah

Solskjaer fokus untuk memperkuat lini tengah MU. Sejauh ini, Setan Merah sudah mengamankan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Tetapi, itu belum memasukan MU. Setan Merah, seperti dikabarkan Caught Offside via Bild, sudah mengajukan tawaran kepada Leon Goretzka.

Setan Merah sangat ingin membawa gelandang Bayern Munchen itu ke Old Trafford musim panas ini. Juara Liga Inggris 20 kali itu siap memberikan kontrak menggiurkan agar gelandang berusia 26 tahun itu mau bergabung.

3 dari 3 halaman

12 bulan

Kontrak Goretzka dengan Munchen akan berakhir dalam 12 bulan. Pemain asal Jerman itu dikatakan frustrasi dengan lambatnya negosiasi untuk perpanjangan.

MU pun siap turun tangan dan memanfaatkan situasi Goretzka di Allianz Stadium. Meski punya stok yang baik di lini tengah, tapi masa depan Paul Pogba yang belum terselesaikan membuat Setan Merah tetap waspada.

Selain itu, musim pertama Donny van de Beek yang mengecewakan juga membuat MU percaya jika Goretzka akan menjadi pilihan yang bagus. Dia juga akan meningkatkan persaingan di lini tengah dengan pemain seperti Scott McTominay dan Fred.

Dengan kontraknya yang akan habis, Goretzka dapat tersedia dengan harga murah musim panas ini atau gratis pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.