Bursa Transfer: PSG Ingin Jual 9 Pemain untuk Mendanai Kontrak Baru Kylian Mbappe

Oleh Bogi Triyadi pada 22 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 10:30 WIB
Kylian Mbappe - PSG - Top Skor - Eropa
Perbesar
Striker PSG Kylian Mbapp memegang trofi sebagai pencetak gol terbaik Ligue 1 Prancis di stadion Stade Francis-Le Ble di Brest, Prancis, Minggu, 23 Mei 2021. (Foto AP / Thibault Camus)

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan akan menjual sembilannya pemain pada musim panas ini. Penjualan itu untuk mendanai kontrak baru Kylian Mbappe sehingga bisa menyeimbangkan pembukuan klub Ligue 1 ini.

Marca mengklaim pemain yang akan dijual PSG adalah Alphonse Areola, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Leandro Paredes, dan Idrissa Gueye. Empat pemain lainnya adalah adalah Rafinha Alcantara, Mauro Icardi, Pablo Sarabia, dan Arnaud Kalimuendo.

Areola telah dikaitkan dengan kembali ke Liga Inggris, dan West Ham United dikabarkan memimpin perlombaan untuk mendapatkan pemain Prancis itu. PSG memasang harga 15 juta euro untuk Areola, sementara bek Abdou Diallo dan Thilo Kehrer masing-masing dihargai 25 juta euro.

Untuk Paredes tersedia seharga 20 juta euro, sementara Gueye dan Rafinha masing-masing dihargai 15 juta euro. Sementara untuk Mauro Icardi, PSG menginginkan 40 juta euro.

 

 

Saksikan Video Kylian Mbappe di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak akan dijual

Kylian Mbappe - PSG - Liga Champions
Perbesar
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.(AP Photo/Joan Monfort)

Kontrak Mbappe dengan PSG akan habis pada 2022. Saat ini, PSG sedang dalam pembicaraan dengan pemain Prancis itu mengenai kesepakatan baru.

Selain ingin mempertahankan Mbappe, PSG juga berencana untuk merekrut lebih sedikit pemain pada musim panas ini. Karena klub kaya Prancis itu menderita kerugian di tengah pandemi Covid-19, sama seperti klub lainnya.

Direktur Olahraga PSG Leonardo menegaskan pihaknya ingin membuat beberapa penyesuaian, tetapi bersikeras tidak akan menjual Mbappe.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Leonardo

FOTO: PSG Pertahankan Gelar Coupe de France usai Kandaskan AS Monaco 2-0 - Kylian Mbappe; Moise Kean
Perbesar
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kanan) melakukan selebrasi bersama Moise Kean usai mencetak gol kedua timnya ke gawang AS Monaco dalam laga final Coupe de France 2020/2021 di Stade de France, Paris, Rabu (19/5/2021). PSG menang 2-0 dan menjadi juara. (AP/Christophe Ena)

"Keuangan klub telah terpengaruh oleh pandemi dan itu termasuk kami juga. Jika kami kehilangan sekitar 200 juta euro? Ya, (angkanya) mungkin mendekati itu. Saya tidak berpikir akan ada transfer (senilai) 100 juta euro musim panas ini, karena tidak ada yang mampu menghabiskan uang sebanyak itu, bahkan kami," kata Leonardo.

"Kami mengalami kerugian yang sangat signifikan di PSG. Kami harus lebih kreatif dan mencari solusi yang tidak terlalu mahal. Dengan beberapa penyesuaian, siapa pun yang pergi, tim kami bisa terus kompetitif."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya