Manchester City Tergoda Boyong Cristiano Ronaldo dari Juventus

Oleh Thomas pada 22 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 11:00 WIB
FOTO: Juventus Lumat Udinese di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol
Perbesar
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Udinese pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (3/1/2021). Juventus menang 4-1 dengan sumbangan dua gol dari Cristiano Ronaldo. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dikabarkan siap ikut bersaing mendapatkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. The Citizens butuh pemain haus gol usai ditinggal Sergio Aguero.

City perlu tambahan pemain depan di bursa transfer musim panas 2021 setelah Aguero tidak memperpanjang kontraknya dan pindah ke Barcelona. Pencarian pengganti Aguero belum membuahkan hasil.

Dua kandidat yang dibidik City adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun keduanya cukup sulit untuk direkrut karena harganya yang di atas 100 juta poundsterling.

Kini Calciomercato melaporkan City mulai mempertimbangkan Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu bisa didapat di bawah 70 juta pound.

Juventus konon juga siap melepas Ronaldo di musim panas 2021 ini. Gaji Ronaldo terlampau besar dan kontraknya akan habis semusim lagi.

Gaji

FOTO: Wajah Frustrasi Cristiano Ronaldo Usai Juventus Dihancurkan AC Milan
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak Frustrasi usai ditaklukkan AC Milan pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. (AFP/ Isabella Bonotto)

Gaji besar tak menjadi kendala bagi City. Mereka memiliki dana berlimpah dan sangguh memenuhi permintaan Ronaldo 30 juta euro per musim.

Jika bertahan di Juventus, Ronaldo kemungkinan harus terkena pemotongan gaji. Juve tak sanggup membayar gaji setinggi sekarang karena pandemi Covid-19.

MU

Awalnya dua klub yang dikaitkan dengan Ronaldo adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain. City siap memanaskan persaingan.

Namun usaha City juga akan berat. Ronaldo terikat dengan MU yang merupakan rival sekota City. Ronaldo pernah enam musim main di MU.

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓