Sukses

Manchester City Tergoda Boyong Cristiano Ronaldo dari Juventus

Manchester City siap menampung Ronaldo jika dilepas Juventus di musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dikabarkan siap ikut bersaing mendapatkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. The Citizens butuh pemain haus gol usai ditinggal Sergio Aguero.

City perlu tambahan pemain depan di bursa transfer musim panas 2021 setelah Aguero tidak memperpanjang kontraknya dan pindah ke Barcelona. Pencarian pengganti Aguero belum membuahkan hasil.

Dua kandidat yang dibidik City adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun keduanya cukup sulit untuk direkrut karena harganya yang di atas 100 juta poundsterling.

Kini Calciomercato melaporkan City mulai mempertimbangkan Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu bisa didapat di bawah 70 juta pound.

Juventus konon juga siap melepas Ronaldo di musim panas 2021 ini. Gaji Ronaldo terlampau besar dan kontraknya akan habis semusim lagi.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Gaji besar tak menjadi kendala bagi City. Mereka memiliki dana berlimpah dan sangguh memenuhi permintaan Ronaldo 30 juta euro per musim.

Jika bertahan di Juventus, Ronaldo kemungkinan harus terkena pemotongan gaji. Juve tak sanggup membayar gaji setinggi sekarang karena pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

MU

Awalnya dua klub yang dikaitkan dengan Ronaldo adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain. City siap memanaskan persaingan.

Namun usaha City juga akan berat. Ronaldo terikat dengan MU yang merupakan rival sekota City. Ronaldo pernah enam musim main di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.