Sukses

Esports : Pro Evolution Soccer Ganti Nama Jadi eFootball, Bisa Dimainkan Gratis

Pro Evolution Soccer resmi ditinggalkan Konami dan akan berganti menjadi eFootball.

Liputan6.com, Jakarta- Perusahaan game asal Jepang Konami membuat keputusan berani. Game esports sepak bola andalannya Pro Evolution Soccer resmi diganti namanya secara menyeluruh menjadi eFootball.

Pada Rabu (21/7/2021), Konami secara resmi mengumumkan nama Pro Evolution Soccer atau PES akan ditinggal selamanya. Konami selanjutnya akan memakai nama eFootball.

Perubahan nama ini jadi perjudian besar bagi Konami. PES sudah sangat familiar selama lebih dari satu dekade.

Pergantian nama ini juga dilakukan untuk game sepak bola Konami di Jepang yang selama ini dikenal dengan nama Winning Eleven. Kini juga bernama eFootball.

Dalam keterangan resminya, Konami juga memastikan game eFootball ini bisa dimainkan gratis di semua platform mulai dari konsol, PC hingga ponsel. Selain itu, eFootball juga akan cross-play yang berarti pemain di PC, Konsol dan Mobile bisa saling bertemu.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lintas Platform

Tentunya para pemain eFootball versi mobile harus menggunakan stik atau kontroler untuk bisa bermain melawan pemain PC atau konsol. Secara resmi Konami akan mengizinkan pemain eFootball Mobile untuk menggunakan stik atau kontroler.

Seluruh game eFootball 2022 nantinya akan menggunakan engine Unreal 4. Perubahan besar akan dilakukan di eFootball 2022. eFootball Mobile juga akan sangat diperhatikan karena sukses besar.

 

 

3 dari 3 halaman

Neymar

Konami pada kesempatan tersebut juga mengumumkan brand ambassador terbarunya yakni bintang Paris Saint Germain Neymar Jr.

Didaulat jadi icon eFootball Neymar ini bakal menarik. Pasalnya tandem Neymar di PSG menjadi Brand Ambassador game sepak bola saingan, FIFA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.