Sukses

MU dan Barcelona Jajaki Kemungkinan Barter Pemain

MU mengajak Barcelona untuk bertukar pemain di bursa transfer musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Barcelona dikabarkan akan melakukan barter pemain. MU siap melepas gelandang serang Donny van de Beek ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Keuangan klub-klub Eropa memang ikut terpengaruh pandemi Covid-19. Mereka pun harus cerdik dan berhemat di bursa transfer musim panas 2021. Salah satu caranya dengan bertukar pemain.

Media Spanyol Sport melaporkan MU menawarkan Donny Van de Beek kepada Barcelona. Setan Merah ingin menukarnya dengan bek Blaugrana Samuel Umtiti.

Tawaran ini diharapkan membuat Barcelona tergiur. Pasalnya pelatih Ronald Koeman dikenal gemar mengumpulkan pemain dari Belanda. Van de Beek kebetulan memang berasal dari Belanda.

Van de Beek bisa jadi solusi instan bagi Barcelona setelah gagal mendapatkan gelandang Belanda lainnya Georginio Wijnaldum akibat disabotase Paris Saint-Germain.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cadangan Abadi

Van de Beek sudah tak dibutuhkan MU lagi. Musim lalu Van de Beek lebih banyak duduk di bangku cadangan. Umtiti pun setali tiga uang.

Umtiti mulai tak terpakai di Barcelona karena sering cedera. Nasib Umtiti semakin suram dengan datangnya bek baru Eric Garcia dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Keuangan Barca

Tawaran barter pemain bakal disukai Barcelona. Keuangan Barcelona memang sangat memprihatinkan akibat salah pengelolaan di era presiden Josep Maria Bartomeu. Pandemi Covid-19 menambah parah kondisi keuangan El Barca.

Blaugrana terpaksa hanya mengejar pemain gratisan atau mengajak klub lain barter pemain. Sebelumnya Barcelona juga mengajak Juventus barter pemain. Antoine Griezmann ditukar Paolo Dybala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola