Sukses

Asah Kekompakan Tim, Solskjaer Pindahkan Latihan MU ke London

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menanggapi positif pemilihan daerah Surrey di London sebagai pemusatan latihan pramusim 2021/22.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menanggapi positif pemilihan daerah Surrey di London sebagai pemusatan latihan pramusim 2021/22. Menurut Solskjaer, berpindah dari pusat latihan di Carrington penting untuk menjaga psikologis para pemain.

"Ini keputusan yang kami buat. Tentu saja, kami harus bepergian dan sebetulnya punya fasilitas bagus di Carrington. Tetapi perasaan tur pramusim itu spesial," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Pandemi covid-19 membuat MU hanya memiliki pilihan terbatas untuk menyiapkan diri menghadapi musim 2021/22. Biasanya, klub-klub Eropa seperti MU akan memilih tur ke Asia atau Amerika di sesi pramusim.

Namun pandemi membuat bepergian ke belahan dunia yang lain bisa berisiko. Alhasil, MU hanya akan menyiapkan tim di Inggris.

Setan Merah -julukan MU- baru saja menang 2-1 atas Derby County di laga pertama pramusim. Total, ada lima laga pramusim yang akan dijalani MU sebelum berlaga di pekan pertama Liga Inggris.

Soal fasilitas di Surrey, Solskjaer mengaku senang timnya mendapat fasilitas yang bagus. Namun yang terpenting, dengan berlatih di Surrey, ia bisa memupuk solidaritas dan kekompakan tim.

"Fasilitasnya hebat dan kami bersama-sama. Itu hal utama untuk menjalin kekompakan. Kami makan bersama dan menghabiskan waktu bareng," katanya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Lancar

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengatakan latihan di Surrey berjalan lancar. Menurutnya, pekan-pekan jelang Liga Inggris sangat krusial untuk timnya.

"Selalu menyangkan ketika Anda melalui pekan latihan yang keras dan mungkin cuaca sedikit dingin. Anda merasa lebih kuat sebagai pemain dan bisa berlari lebih sering," katanya.

MU sendiri dijadwalkan akan meladeni Queens Park Rangers (QPR) pada laga kedua ujicoba, akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Sabtu, 24 Juli 2021

21.00 WIB: QPR vs Manchester United, Kiyan Prince Foundation Stadium

Kamis, 29 Juli 2021

02.00 WIB: Manchester United vs Brentford, Old Trafford

Sabtu, 31 Juli 2021

20.00 WIB: Preston North End vs Manchester United, Deepdale

Sabtu, 7 Agustus 2021

18.45 WIB: Manchester United vs Everton, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris