Sukses

Prediksi Sepak Bola Olimpiade 2020 Brasil vs Jerman : Ulangan Final 2016

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 akan menampilkan dua negara besar di sepak bola yaitu Brasil vs Jerman dalam babak penyisihan grup D yang akan digelar di Nissan Stadium, Kamis (22/7/2021). Ini jadi duel antara pemain muda Jerman melawan Brasil yang juga diperkuat eks Copa America 2021.

Jerman sama sekali membawa pemain U-23 di turnamen ini. Sedangkan Brasil masih diperkuat eks Copa America 2021 seperti Richarlison.

Brasil harus menjalani jalan berliku agar lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo. Dalam laga kualifikasi, mereka harus menang lawan Argentina.

Misi mereka berhasil karena unggul 3-0 atas Argentina. Kini, Brasil siap tempur lagi apalagi sudah menorehkan hasil bagus saat uji coba.

Ini menjadi duel ulang partai final Olimpiade 2016 antara Brasil melawan Jerman. Saat itu, Brasil menang 1-0 berkat penalti Neymar sehingga berhasil rebut emas.

Simak daftar pemain Brasil dan Jerman yang sudah disiapkan untuk pertandingan pertama grup D di cabor sepak bola Olimpiade 2020 di Yokohoma Jepang pada halaman selanjutnya.

 

Saksikan Video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brazil

Brasil telah mengumpulkan skuad yang penuh dengan talenta muda yang menarik untuk mempertahankan medali emas sepak bola putra Olimpiade.

Sementara penyerang superstar Neymar tidak siap untuk kembali ke Olimpiade, rekan penyerang tim nasional seniornya Richarlison berencana untuk pergi ke Jepang setelah Copa America 2021, di mana striker Everton telah menambah jumlah gol tim nasionalnya.

Bergabung dengan Richarlison dari skuad Copa America adalah gelandang bertahan Aston Villa Douglas Luiz, yang dapat memberikan energi box-to-box dan ketenangan pada bola.

Brasil telah memenangkan semacam medali di masing-masing dari tiga turnamen Olimpiade terakhir Sepertinya butuh penampilan spesial untuk memperlambat skuat asuhan Andre Jardine di Jepang. 

 

Daftar Skuad Brazil di Olimpiade Tokyo 2020

Penjaga Gawang: Brenno (Gremio), Lucao (Vasco de Gama), dan Santos (Athletico Paranaense).

Bek: Nino (Fluminense), Ricardo Graca (Vasco de Gama), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Dani Alves (Sao Paulo), Diego Carlos (Sevilla), Abner Vinicius (Athletico Paranaense), dan Bruno Fuchs (CSKA Moscow).

Gelandang: Matheus Henrique (Gremio), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Claudinho (Red Bull Bragantino), Reinier (Borussia Dortmund), Douglas Augusto (PAOK), dan Gabriel Menino (Palmeiras)

Penyerang: Gabriel Martinelli (Arsenal), Paulinho (Bayer Leverkusen), Richarlison (Everton), Matheus Cunha (Hertha Berlin), dan Antony (Ajax).

 

3 dari 3 halaman

Jerman

Peraih medali perak Rio 2016 tetap bertahan dalam mengumpulkan skuad Olimpiade Tokyo 2020 mereka, karena ke-22 pemain bermain untuk klub-klub di Jerman. Manajer dan mantan pencetak gol Kejuaraan Eropa Stefan Kuntz memimpin negara pembangkit tenaga sepak bola ke Olimpiade ke-11 untuk mencari medali emas pertama Jerman sebagai negara yang bersatu.

Perlu diketahui, catatan prestasi Jerman finis sebagai runner-up dari Spanyol di Kejuaraan U-21 Eropa UEFA 2019, membuat negara itu mendapat tempat di Olimpiade Tokyo.

 

Daftar Skuad Jerman di Olimpiade Tokyo 2020

Penjaga Gawang : Svend Brodersen (FC St. Pauli), Florian Muller (VfB Stuttgart), dan Luca Plogmann (Werder Bremen).

Bek: Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Amos Pieper (Arminia Bielefeld), David Raum (Greuther Furth), Jordan Torunarigha (Hertha Berlin), Felix Uduokhai (FC Augsburg), dan Keven Schlotterbeck (SC Freiberg).

Gelandang: Nadiem Amiri (Bayer Leverkusen), Maximilian Arnold (VfL Wolfsburg), Ragnar Ache (Eintracht Frankfurt), Ismail Jakobs (FC Koln), Eduard Lowen (FC Augsburg), Arne Maier (Arminia Bielefeld), dan Anton Stach (Greuther Furth).

Penyerang: Max Kruse (Union Berlin), Marco Richter (FC Augsburg), dan Cedric Teuchert (Union Berlin).

Saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepakbola melalui platform Vidio atau download aplikasinya di PlayStore atau AppStore.

Penulis : AULIA DEWI (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.