Ingin Datangkan Bintang MU, PSG Cari Dana Rp 990 Miliar

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Jul 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 14:30 WIB
FOTO: 7 Pemain Muslim yang Menjadi Andalan di Klub Premier League
Perbesar
Paul Pogba (Manchester United atau MU) - Bintang timnas Prancis ini telah menemukan performa terbaiknya kembali bersama Setan Merah musim ini. Pogba merupakan pesepakbola muslim dengan gaji tertinggi di dunia yaitu 19 juta euro atau setara Rp331 miliar per musim. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ingin mengontrak gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba. Pemain Prancis diharapkan bisa diboyong ke Parc des Princes musim panas ini.

Saat ini, Pogba memasuki tahun terakhir kontraknya dengan MU. Meski Setan Merah berupaya untuk mempertahankannya, Pogba belum memutuskan buat memperpanjang kontraknya.

Karena itu, PSG ingin merekrut Pogba setelah sebelumnya mendatangkan sejumlah pemain. Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi adalah pemain baru PSG.

Menurut Daily Mirror, PSG berharap bisa mengumpulkan setidaknya 50 juta pound atau sekitar Rp 990 miliar dari penjualan pemain. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membeli Pogba.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hampir Menyetujui

Daftar Pesepak Bola Paling Populer di Instagram, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Lionel Messi
Perbesar
Paul Pogba - Pemain andalan Timnas Prancis ini sering membagikan momen kegiatannya di media sosial. Gelandang Manchester United itu kini mempunyai 43,1 juta pengikut di Instagramnya. (Peter Powell/Pool via AP)

Pogba diyakini sudah mengadakan pembicaraan dengan PSG. Kedua belah pihak hampir menyetujui persyaratan pribadi, meski belum ada kontak resmi antara klub Prancis itu dan MU.

Jika gagal mendapatkan Pogba, maka PSG kemungkinan akan mengalihkan perhatiannya ke Eduardo Camavinga. Bintang muda Rennesi itu juga menjadi incaran MU.

Pogba membuat 42 penampilan di semua kompetisi untuk MU musim lalu. Gelandang asal Prancis itu mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Juventus

Daftar Pesepak Bola Paling Tajir di Dunia, Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo
Perbesar
6. Paul Pogba (Manchester United) - Mantan Pemain Juventus ini memiliki pemasukan sebesar 34 juta dollar atau Rp 506 miliar. Pogba menempati posisi keenam sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. (AP/Martin Rickett)

Selain PSG, Juventus juga menginginkan jasa Pogba. Bahkan, pelatih Massimiliano Allegri mendesak raksasa Italia itu membawa pulang gelandang 28 tahun tersebut.

Juventus kemungkinan mengajak MU barter pemain untuk mendapatkan kembali Pogba. Ada tiga pemain yang bisa ditawarkan, yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala atau Adrien Rabiot.

Untuk Ronaldo kemungkinan dilakukan pertukaran langsung dengan Pogba mengingat nilai kedua pemain hampir sama. Ronaldo juga konon tergiur balik ke Old Trafford.

Jika Dybala yang disodorkan untuk barter dengan Pogba maka Juventus harus menambahkan Rabiot kepada MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya