Sukses

Laga Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Disiarkan Indosiar, O Channel, Vidio, Champions TV

Indonesia ikut berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan kontingen Tanah Air pun dapat disaksikan lewat Indosiar, O Channel, Vidio, dan Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia ikut berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak 28 atlet untuk bertanding di delapan cabang olahraga.

Bulutangkis menjadi tulang punggung Indonesia untuk mendulang medali di Olimpiade Tokyo 2020. Maklum, cabang tepok bulu ini punya sejarah bagus untuk Indonesia.

Ya, Indonesia pertama kali memetik medali emas di Olimpiade dari bulutangkis. Itu terjadi di Olimpiade Barcelona 1992 lewat Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Terakhir, Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Ketika itu, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil membawa Indonesia berjaya di nomor ganda campuran.

Menengok sejarah itu, tak heran kontingen bulutangkis Indonesia mengirim jumlah atlet terbanyak yakni 11 orang. Di belakang bulutangkis ada angkat besi dengan lima atlet, Atletik, Dayung dan Renang, masing-masing menurunkan dua wakilnya.

Cabang olahraga panahan yang dulu menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Seoul Korea Selatan 1988, mengutus empat atletnya. Sedangkan untuk menembak dan surfing, setiap cabang olahraganya mempunyai satu atlet yang berlaga.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiarkan Indosiar, Vidio, dan Champions TV

Masyarakat Indonesia pun dipastikan dapat menyaksikan perjuangan atlet Tanah Air di Negeri Sakura. Pasalnya, Emtek Group lewat media-medianya (Indosiar, O Channel, Vidio, dan Champions TV) telah terpilih menjadi pemegang hak siar Olimpiade Tokyo 2020 dari 23 Juli-8 Agustus 2021.

Indosiar contohnya yang akan menyiarkan langsung pertandingan kontingen Indonesia semua cabang yang diikuti. Khusus untuk bulutangkis, Indosiar akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan sepanjang 24 Juli hingga 2 Agustus 2021.

“Mari berbagi tugas dengan Kontingen Indonesia, mereka berjuang di Jepang, kita dari Indonesia dukung dengan doa terbaik sambil terus menyaksikan kiprah perjuangan mereka dengan tetap di rumah saja”, kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Siarkan Juga Sepak bola

Di luar cabang yang diikuti Indonesia, Indosiar juga akan menyiarkan pertandingan dari cabang sepak bola di kurun waktu 22 Juli – 7 Agustus 2021, dan 9 pertandingan Bola Voli mulai 3-8 Agustus 2021, mulai dari perempat final, semi final hingga final.

Selain Indosiar, masyarakat juga bisa menyaksikan pertandingan Olimpiade lewat layanan live streaming Vidio, dan Champions TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.