Sukses

Liga Inggris : 5 Trio Penyerang Terbaik dalam Sejarah

Striker-striker kelas dunia sudah bermain bermain di Liga Inggris. Mereka hadir dalam trio penyerang yang sering menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris terus memikat. Kompetisi terbaik di Eropa ini sangat menghibur para pecinta sepak bola di dunia.

Beberapa pemain terbaik dunia pernah bermain di Liga Inggris. Bahkan, mereka bermain bersama buat tim tertentu.

Meski sulit untuk membayangkan hal seperti itu terjadi hari ini, kualitas yang dihadirkan di Liga Inggris selama tahun 2000-an sangat luar biasa. Striker-striker kelas dunia sudah bermain bersama di kompetisi Ratu Elizabeth itu.

Bahkan, trisula penyerang yang ditakuti sering menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan lawan. Masing-masing pemain memiliki keahlian yang berbeda satu sama lain.

Berikut 5 trio penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Eden Hazard, Diego Costa, Willian (Chelsea)

Chelsea asuhan Antonio Conte memenangkan gelar Liga Inggris 2016/17. Sebagian besar pujian atas sukses itu diberikan atas keputusan Conte untuk memainkan tiga bek.

Namun, serangan Chelsea di musim itu berfungsi dengan sangat baik. Diego Costa dan Eden Hazard adalah pemain konstan dalam starting XI Chelsea. Sementara Pedro dan Willian dirotasi.

Diego Costa adalah salah satu striker terbaik Liga Inggris musim itu dengan mencetak 20 gol. Hazard tidak jauh di belakang; dia mencatatkan 16 gol, sedangkan Willian mendapatkan delapan.

N'Golo Kante juga dipuji secara luas atas perannya dalam sukses Chelsea, setelah awal yang lambat di bawah asuhan juru taktik asal Italia.

 

3 dari 6 halaman

4. Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane (Manchester City)

Manchester City, di bawah Pep Guardiola sangat menyenangkan untuk ditonton. The Citizens menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Musim Liga Inggris 2017-18, Manchester City dianggap banyak orang sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah. The Citizens jadi juara dengan memecahkan rekor 100 poin. Torehan tersebut membuat mereka mendapat julukan The Centurions.

Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Leroy Sane tak henti-hentinya hadir di lini serang Manchester City. Aguero, sekarang di Barcelona, mencetak 21 gol liga. Sedangkan Sterling dan Sane masing-masing menyumbang 18 dan 10.

Musim berikutnya, ketiganya melakukannya sekali lagi. Manchester City sekali lagi memenangkan gelar Liga Inggris dengan Aguero (21 gol), Sterling (17 gol), dan Sane (10 gol).

Sterling kini menjadi satu-satunya pemain yang masih bertahan di Manchester City.

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Liverpool)

Bisa dibilang trio penyerang Liga Inggris terbaik dalam satu dekade terakhir Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Trisula Liverpool itu dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Ketiga penyerang menikmati chemistry yang sangat baik dan Liverpool besutan Jurgen Klopp menjadi pihak yang diuntungkan. Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, sementara Mane dan Firmino tidak bisa dipandang remeh. Tanpa mereka, Liverpool tidak akan berfungsi.

Salah, Firmino, dan Mane membawa Liverpool sukses di Liga Champions dan Liga Inggris di bawah Klopp. Namun musim lalu, tingkat kinerja mereka menurun dan ada saran saatnya sudah tiba untuk Liverpool untuk beralih dari trio penyerang mereka yang terkenal.

 

5 dari 6 halaman

2. Thierry Henry, Robert Pires, Dennis Bergkamp (Arsenal)

Tiga penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris bermain bersama dan menulis sejarah untuk Arsenal.

Thierry Henry adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan bisa dibilang yang terbaik di Liga Inggris. Henry didukung Robert Pires dan Dennis Bergkamp, pemain dengan kualitas luar biasa dan kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendirian untuk tim mereka.

Ketiganya adalah penyerang pilihan Arsene Wenger selama musim 2003-04 dan Arsenal memenangkan Liga Inggris dengan tak terkalahkan. Henry mencetak 30 gol liga, Pires 14 gol, dan Bergkamp empat gol.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo- Carlos Tevez- Wayne Rooney (Manchester United)

Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan Wayne Rooney telah menikmati karier yang luar biasa. Mereka merupakan beberapa pemain terbaik dari generasinya

Ronaldo, Tevez, dan Rooneybermain bersama untuk Manchester United selama musim 2007/08. Trio penyerang ini memainkan peran penting saat Setan Merah meraih kesuksesan di Liga Inggris dan Liga Champions.

Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia musim itu, mencetak 31 gol liga. Rooney mencetak 12 gol, dan Tevez 14 gol. Mereka sangat dipuji atas kerja keras nya.

Sementara pemain seperti Ryan Giggs, Louis Saha, dan Nani memberikan kontribusi yang bermanfaat. Musim 2007-08 Manchester United adalah tentang Ronaldo, Rooney, dan Tevez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Berita Bola