Perjuangan Bek MU, Tampil di Euro 2020 Sambil Tahan Rasa Sakit

Oleh Liputan6.com pada 21 Jul 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 16:00 WIB
Foto Trivia: Marcus Rashford dan 5 Pemain Timnas Inggris yang Merasakan Pahitnya Gagal di Dua Final Ajang Eropa
Perbesar
Shaw gagal menikmati indahnya mengangkat trofi usai kalah dalam dua final yakni saat ditaklukkan Villarreal di final Liga Europa 2020/2021 dan ditundukkan Italia di final Euro 2020 lewat drama penalti. (Foto:AP/Justin Tallis, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Luke Shaw harus menahan rasa sakit bermain untuk timnas Inggris di tiga pertandingan terakhir pada Euro 2020 karena tulang rusuk yang patah.

Luke Shaw tidak bermain bersama timnas Inggris pada laga pembuka kontra Kroasia. Shaw bermain dipertandingan selanjutnya dan berhasil tampil apik hingga pertandingan final, saat Inggris harus takluk dari Italia di Wembley.

Luke Shaw mampu mencatatkan dua kali assist saat berhadapan Ukraina, dan satu assist melawan Jerman. Luke Shaw juga satu-satunya pemain Inggris yang mencetak gol di laga final melawan Italia.

Namun Luke Shaw harus menahan rasa sakit di tiga pertandingan Euro 2020 melawan Ukraina, Denmark dan Italia. Cedera tulang rusuk dialami Shaw saat The Three Lions bertemu Jerman di 16 besar Euro 2020.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Segera Bergabung ke Tim

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Dilansir Telegraph, Bek kiri timnas Inggris mengalami cedera di tulang rusuknya. Shaw tetap tampil di laga melawan Ukraina, Denmark, dan Italia dengan cedera tulang rusuk yang dialaminya. Manchester United ingin Luke Shaw bergabung dengan tim secepatnya, untuk mengetahui kondisi cedernya dan dapat memperkirakan waktu Shaw absen di pramusim.

Shaw menjadi pemain yang hampir tidak tergantikan di sektor kiri pertahanan United. Sempat absen sangat lama akibat cedera, Shaw berhasil kembali ke performa terbaiknya di liga kemarin, pada musim lalu Shaw bermain sebanyak 47 kali di semua ajang.

Persaingan ketat di tim bersama Alex Telles pada posisi bek kiri, membuat Shaw terus tampil apik di setiap laga dan menjadi pemain andalan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Penulis: Ali Muhammad

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya