Kembali Dipinjam AC Milan, Brahim Diaz Siap Memberikan Segalanya

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Brahim Diaz - AC Milan - Liga Europa
Perbesar
Gelandang AC Milan Brahim Diaz merayakan gol keempat timnya ke gawang Celtic pada matchday kelima Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Brahim Diaz tetap di AC Milan. Gelandang serang Real Madrid kembali dipinjam untuk dua musim ke depan.

Sebelumnya, Diaz menghabiskan musim 2020-21 di AC Milan dengan status pinjaman. Pemain berusia 21 tahun itu mencatat 39 penampilan di semua kompetisi dan torehan tujuh gol untuk Rossoneri.

Di periode keduanya ini, pelatih AC Milan Stefano Pioli memutuskan menawarinya jersey nomor 10. Diaz tahu tanggung jawab besar yang diembannya dengan nomor itu dan memutuskan menerima.

Pemain seperti Clarence Seedorf dan Rui Costa pernah mengenakan nomor itu dan membuat sejarah di tahun-tahun sebelumnya. Mereka membawa AC Milan juara Liga Italia Serie A dan Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Diaz

FOTO: 6 Mantan Anak Gawang yang Kini Mewujudkan Mimpi Menjadi Bintang Sepakbola Dunia, Termasuk Phil Foden
Perbesar
6. Brahim Diaz (AC Milan). Pada 2012 saat menjadi anak gawang di Malaga, Brahim Diaz menyaksikan dua bintang Malaga, Santi Cazorla dan Isco melakukan selebrasi usai mencetak gol. Pada 2019 ia bergabung dengan Real Madrid dan bermain bareng Isco. Kini ia dikontrak AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

"Saya sangat senang atas semua yang kami lakukan tahun lalu. Tetapi, sekarang musim baru dimulai di mana kami akan memberikan yang terbaik: warna-warna ini pantas saya berikan 100% dan itulah yang akan saya lakukan," kata Diaz di situs resmi AC Milan.

"Saya akan memberikan segalanya untuk menunjukkan bakat saya dan saya akan memberikan darah, keringat, dan air mata saya untuk klub hebat ini."

"Saya akan berjuang untuk menjadikannya musim yang hebat. Saya telah belajar betapa pentingnya Milan dan musim ini saya berharap memiliki musim yang lebih baik," ucapnya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Percaya pada Pioli

Bungkam Celtic 4-2, AC Milan Tembus ke 32 Besar Liga Europa
Perbesar
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celtic pada laga lanjutan Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 4-2 atas Celtic. (AFP/Vincenzo Pinto)

Diaz pun menaruh kepercayaan kepada pelatih Stefano Pioli. "Musim lalu sangat bagus, tapi ini musim baru. Milan pantas mendapatkan tim yang layak," ujarnya.

"Saya yakin kita semua siap untuk melakukan yang terbaik dan mencapai hal-hal besar. Keberhasilan kami adalah berkat pelatih Pioli. Dia menciptakan tim yang bagus dari para pemain berpengalaman dan pemain muda yang sedang berkembang."

"Kami semua telah belajar banyak dari pelatih, dia mengajari saya banyak hal. Di bawah bimbingannya, musim lalu kami menjalani musim yang bagus. Sekarang kami harus berkembang dan di tangan pelatih, kami pasti akan melakukannya," pungkas Diaz.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya