Digoda Juventus dan PSG, Memphis Depay Ungkap Alasan Setia Pilih Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jul 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 21:30 WIB
Memphis Depay
Perbesar
Memphis Depay siap membawa Barcelona kembali ke kejayaan lagi (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Memphis Depay sudah resmi diperkenalkan Barcelona pada Senin (19/7/2021). Striker asal Belanda ini bakal segera memulai latihan pramusim dengan Barcelona setelah mendapatkan libur usai Euro 2020.

Memphis Depay gabung dengan Barcelona dengan status pemain gratis. Dia sudah menghabiskan kontraknya di Lyon dan penuhi janji gabung Barcelona.

Eks pemain MU ini juga gembira karena akan memulai pengalaman baru di Barcelona. Setelah Liga Belanda, Inggris dan Prancis, kini Depay akan menjajal La Liga.

Depay mengaku tak pernah berpaling dari Barcelona. Meski dia juga mendapatkan tawaran dari Juventus dan PSG.

Apa alasannya sehingga setia memilih Barcelona? Padahal, winger asal Belanda ini mungkin tak mendapatkan gaji yang fantastis.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengaruh Koeman

FOTO: Turki Gilas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Penyerang Belanda, Memphis Depay, tampak kecewa usai ditaklukkan Turki pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade Ataturk, Kamis (25/3/2021). Turki menang dengan skor 4-2. (Murad Sezer/Pool Photo via AP)

Depay mengaku salut dengan usaha keras yang sudah dilakukan Ronald Koeman, pelatih Barcelona. Dia juga selalu memantau kondisinya meski saat cedera.

"Halo guys, Memphis di sini. Saya baru saja tiba di Barcelona dan saya sangat senang dengan tantangan baru, petualangan baru dan saya berharap bisa jumpa kalian secepatnya di stadion," ujar Depay seperti dikutip Marca.

"Ronald Koeman sudah memberi saya kepercayaan saat saya cedera dan melihat pemulihan saya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kejar Gelar

Foto: 6 Pemain Bintang yang Berganti Klub secara Gratis Musim 2021/2022, termasuk Gianluigi Donnarumma
Perbesar
Memphis Depay. Barcelona mengumumkan mengikatnya secara gratis dari Olympique Lyon pada 20 Juni 2021. Setelah 5 musim berseragam Lyon, Depay akan bermain di klub sebesar Barcelona selama dua musim ke depan. Sebuah tantangan baginya setelah sempat gagal di Manchester United. (Foto: AFP/Loic Venance)

Depay mengaku sudah siap untuk memberikan yang terbaik kepada Barcelona. Dia akan resmi diperkenalkan pada publik pada Kamis besok.

"Koeman mendukung kepindahan saya ke sini, ke klub terbesar di dunia dan saya siap memberi yang terbaik," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya