Sukses

Rossi Sebut 2 Sosok Pelatih Serie A yang Bakal Paling Cepat Dipecat

Liputan6.com, Jakarta Delio Rossi yakin Jose Mourinho yang kini menjadi pelatih AS Roma dan Simone Inzaghi di Inter Milan adalah pelatih yang paling mungkin dipecat di Serie A musim ini.

Seperti diketahui, musim nanti ada perubahan besar di kompetisi papan atas Liga Italia setelah hampir semua klub besar pindah ke manajemen baru.

Dan, saat berbicara dengan TMW Radio, mantan bos Fiorentina dan Lazio, Rossi, menjawab pertanyaan siapa pelatih yang bisa menjadi orang pertama dipecat.

“Mourinho, tentu saja, seperti yang saya tahu bagaimana rasanya bekerja di Roma …” kata Delio.

“Saya juga akan mengatakan Inzaghi, karena itu tidak akan mudah baginya di Inter. Dia mengambil skuat yang memenangkan Scudetto dan, dibandingkan dengan pendahulunya Antonio Conte, dia setidaknya perlu memenangkan sesuatu.”

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipecat

Mourinho menandatangani kontrak tiga tahun dengan Giallorossi dan kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak memenangkan Treble bersama Inter pada 2010.

Kariernya sejak kemenangan itu tidak pernah mencapai puncak yang sama lagi, saat ia menghabiskan tiga musim di Real Madrid. Dia kemudian dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015.

Mourinho juga ditendang Manchester United pada Desember 2018 dan didorong keluar oleh Tottenham Hotspur pada April 2021. Setelah itu, dia menggantikan Paulo Fonseca, yang membawa Roma ke semifinal Liga Europa musim lalu.

3 dari 5 halaman

Pelatih Baru

Lazio juga memiliki pelatih baru yang bertanggung jawab, saat Maurizio Sarri mengambil alih dari Inzaghi dan membawa transformasi taktik yang lengkap dari 3-5-2 menjadi 4-3-3.

“Itu tidak akan mudah, karena saya tahu metode Sarri dan dia membutuhkan waktu, yang disebut sebagai guru taktik. Lebih buruk lagi, selama pelatihan pra-musim dia terutama akan bekerja dengan pemain yang ditakdirkan untuk pergi, jadi tidak akan ada banyak waktu untuk melatih tim.”

4 dari 5 halaman

Pembaruan

Sementara itu, Jose Mourinho membawa pembaruan di AS Roma. Pelatih asal Portugal itu menambah fitur drone dan layar besar di pusat latihan klub di Trigoria.

Mourinho baru saja didapuk sebagai pelatih AS Roma mulai musim depan. Ia kembali ke Italia setelah dipecat Tottenham Hotspur musim lalu.

5 dari 5 halaman

Teknologi

Seperti dilansir Football Italia, Mourinho ingin menggunakan kedua teknologi itu untuk memantau latihan para pemainnya. Drone dan layar itu akan membantu Mourinho untuk mengoreksi kesalahan pemain dalam latihan secara cepat.

"Beberapa peningkatan dan perubahan di Trigoria musim panas ini untuk membantu latihan," tulis akun resmi twitter AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.