Juventus Pertimbangkan Tukar Ronaldo dengan Striker Klub Prancis

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jul 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 14:00 WIB
FOTO: Juventus Lumat Udinese di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol
Perbesar
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Udinese pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (3/1/2021). Juventus menang 4-1 dengan sumbangan dua gol dari Cristiano Ronaldo. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus dilaporkan sedang mempertimbangkan kesepakatan pertukaran potensial dengan klub Prancis Paris Saint Germain (PSG). Pertukaran ini akan membuat Cristiano Ronaldo meninggalkan klub dengan imbalan striker PSG Mauro Icardi.

Bintang Portugal itu memasuki tahun terakhir kontraknya dan menghadapi masa depan yang tidak pasti di Turin, menyusul kedatangan pelatih kepala Massimiliano Allegri.

Kesepakatan Ronaldo saat ini bernilai sekitar 3,8 juta pounds per bulan. Tapi, raksasa Serie A itu mungkin kesulitan untuk menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 36 tahun itu, karena dampak finansial dari pandemi virus corona.

Karenanya, Juventus berisiko kehilangan Ronaldo tanpa bayaran dan karenanya, menurut L'Equipe, mereka siap menawarkannya ke PSG dengan imbalan Icardi, jika mereka gagal menyepakati persyaratan kontrak baru.

Icardi adalah pemain yang dikagumi Juventus selama beberapa waktu. Klub Italia itu kehilangan tanda tangannya musim panas lalu karena sang striker pindah ke Paris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dapat Untung

Bukan Lionel Messi, Ini 7 Transfer Pemain Argentina Termahal Sepanjang Masa
Perbesar
4. Mauro Icardi (50 juta euro) - Mauro Icardi bergabung dengan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini. PSG menggelontorkan dana mencapai 50 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini dari Inter Milan. (AFP/Franck Fife)

Mantan pemain Inter Milan berusia 28 tahun ini, berpotensi mendapat untung dari transfer tersebut. Pasalnya, mereka memasukkan klausul dalam kontraknya di PSG, yang berarti klub Prancis akan dipaksa untuk membayar mereka 12 juta pounds jika ingin menjual striker itu ke Serie A lainnya.

Icardi membuat 28 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim lalu, dan mencetak 13 gol dan memberikan enam assist.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bertahan

FOTO: Wajah Frustrasi Cristiano Ronaldo Usai Juventus Dihancurkan AC Milan
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak Frustrasi usai ditaklukkan AC Milan pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. (AFP/ Isabella Bonotto)

Masa depan Ronaldo memang menyita perhatian pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun kabar terbaru menyebutkan, CR7 bakal bertahan di Juventus, tim yang dibelanya sejak 2019 lalu.

Adalah La Gazzetta dello Sport yang meyakini hal ini terjadi. Menurut harian olahraga asal Italia itu, Jorge Mendes, agen Ronaldo telah mendorong perpanjangan kontrak setahun lagi bagi kliennya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dua Klub Raksasa

FOTO: Cristiano Ronaldo Cemerlang, Juventus Pesta Gol ke Gawang Udinese
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi bersama Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (3/1/2021). Juventus menang dengan skor 4-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Seperti diketahui, Ronaldo telah memperkuat Juventus sejak 2018 lalu. Sementara kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun sejak musim 2020 / 2021 berakhir, spekulasi mengenai masa depan pemain asal Portugal tersebut di Turin terus bergerak bak bola liar.

PSG dan Manchester United merupakan dua tim yang digadang-gadang jadi pelabuhan Ronaldo. Hanya saja, kedua tim masih bingung dengan gaji Ronaldo saat ini, yang mencapai €31 juta per tahunnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan Kuat

Juventus sendiri punya alasan yang kuat untuk melepas Ronaldo. Salah satunya kegagalan Juventus meraih gelar Liga Champions sesuai dengan tujuan awal mendatangkan CR7 dari Real Madrid. Bahkan musim lalu, Juventus juga gagal mempertahankan gelar Scudetto Serie A dan kalah dari Inter Milan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya