Sukses

Lama Jadi Masalah Besar, Lini Serang MU Akhirnya Bisa Diperbaiki Berkat 2 Pemain Ini

Langkah-langkah alternatif masih dilakukan untuk memperkuat sisi serangan MU itu. Mereka sengaja mendatangkan dua pemain muda potensial.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang Ole Gunnar Solskjaer bertanggung jawab atas Manchester United atau MU, sisi kanan serangan selalu menjadi masalah. Itu sebabnya klub Liga Inggris itu, mengejar Jadon Sancho musim panas lalu, hingga akhirnya mereka berhasil mendapatkan pemain ini.

Terlepas dari kegagalan mereka untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu menjelang musim lalu, langkah-langkah alternatif masih dilakukan untuk memperkuat sisi serangan MU itu. Mereka mendatangkan pemain muda yang menarik, Amad dan Facundo Pellistri, keduanya pada Oktober lalu.

Mengingat masing-masing masih remaja, tidak ada dampak langsung saat itu. Meskipun ia tampil impresif saat tampil, Amad jarang mendapatkan waktu bermain setelah kedatangannya pada Januari lalu.

Sedangkan, Pellistri pindah ke Deportivo Alavés pada bulan yang sama untuk mengumpulkan beberapa menit penting bagi tim utama. Awalnya, dia masih jarang juga bermain untuk klub Spanyol itu.

Namun, pelan-pelan dia menunjukkan banyak potensinya ketika bermain, bahkan mendapat pujian dari bintang Atletico Madrid Luis Suarez menyusul kekalahan 1-0 dari juara Spanyol pada bulan Maret lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengesankan

Mantan striker Liverpool itu memposting foto dirinya dan Pellistri di Instagram-nya dengan tulisan “Senang @facu_pellistri, terus seperti ini dan hal-hal baik akan datang.”

Sekarang kembali bersama United, remaja itu diberi kesempatan untuk tampil mengesankan pada hari Minggu ketika tim Solskjaer memulai persiapan pra-musim mereka dengan kemenangan 2-1 atas Derby County. Dia mencetak gol dan membuktikan segelintir nyata sepanjang penampilan cameo babak kedua.

Yang paling menonjol adalah keterampilan dan ancamannya dengan bola di kakinya. Dia menyelesaikan pertandingan dengan sukses dalam tiga dari lima dribelnya, dan memenangkan dua pelanggaran di area berbahaya di dalam setengah lapangan lawan.

3 dari 5 halaman

Sulit Disingkirkan

Dia bukan pemain tertinggi, tapi dia sulit untuk disingkirkan, bahkan saat berlari dengan kecepatan tinggi. Kita melihat bahwa pada tangkapan di bawah ini di mana ia melepaskan umpan tinggi dengan luar biasa dan kemudian menyalakan pembakar, berlari ke arah dan melewati bek Derby Max Bardell dengan mudah.

Kemampuan tekniknya yang impresif juga terlihat saat ia dengan mudah mengontrol bola terobosan dari Shola Shoretire sebelum menggiring bola melewati kiper Derby David Marshall dan mengoper ke gawang yang kosong.

4 dari 5 halaman

Optimisme

Bukan hanya kerja bola Pellistri yang mengesankan, tetapi juga posisinya dalam serangan dan pertahanannya ketika United berusaha menekan dan merebut Derby. Remaja itu tahu kapan harus mendorong tinggi, kapan harus tetap bugar dan sudut apa yang harus dibuat untuk memotong jalur kunci Derby yang lewat.

Akan bodoh untuk membuat kesimpulan besar berdasarkan penampilan di pertandingan pra-musim, namun cameo Pellistri, dikombinasikan dengan potensi yang dia gambarkan di Deportivo Alavés dan Peñarol sebelum itu akan memberi Solskjaer banyak optimisme.

5 dari 5 halaman

Penghargaan

Masa depannya yang dekat mungkin masih membuatnya pergi dengan status pinjaman lain. Namun, dia menggambarkan bahwa dia bisa menjadi penyerang sisi kanan MU selama bertahun-tahun di masa yang akan datang.

Ini adalah penghargaan untuk perekrutan yang baik mereka selama 12 bulan sebelumnya, dan ini adalah tanda bahwa United adalah klub yang berkembang baik di dalam maupun di luar lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.