Sukses

Gilang Widya Pramana Janjikan Bonus Ratusan Juta untuk Peraih Medali Olimpiade Tokyo

Berapa besaran bonus untuk peraih medali Olimpiade Tokyo 2020?

Liputan6.com, Jakarta - Atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 bakal mendapatkan bonus dari dari CEO J99 Corp (Juragan 99) Gilang Widya Pramana. Sosok yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang itu ingin memberikan apresiasi untuk atlet berprestasi.

"Saya sejak kecil sangat suka dengan olahraga, khususnya sepak bola. Sekarang sebagai pebisnis, saya ingin melakukan hal yang bisa untuk kemajuan olahraga dan negara," kata Gilang dalam peluncuran logo baru Tim Indonesia, Senin (19/7/2021).

Untuk besarannya, peraih emas Olimpiade 2020 akan mendapat Rp500 juta. Sementara perak dan perunggu masing-masing akan mendapat Rp250 juta dan Rp100 juta. Pemerintah Indonesia diketahui memberikan bonus RP5 miliar untuk perebut medali emas.

Sebelumnya, Gilang melalui perusahaannya Juragan99 Trans juga memberikan dukungan berupa bus khusus untuk mengangkut kontingen Indonesia ke Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Jepang.

Gilang berharap hal ini dapat menggerakkan pengusaha lainnya untuk turut mendukung perjuangan atlet Indonesia.

"Selain itu, saya juga berharap atlet makin semangat dan termotivasi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas dunia," kata Presiden Arema FC itu.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

28 Atlet

Indonesia menurunkan 28 atlet di Olimpiade Tokyo. Mereka berasal dari delapan cabang olahraga yakni bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi, dan renang.

Harapan terbesar ada di cabor bulu tangkis. Indonesia mengirim 11 atlet atau tujuh wakil yang turun di lima nomor.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.