Sukses

Koeman Optimistis Aguero dan Depay Dongkrak Kualitas Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman optimistis dua rekrutan anyar, Sergio Aguero dan Memphis Depay bisa membuat timnya lebih kuat. Koeman menyebut masing-masing pemain punya kelebihan yang berguna untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman optimistis dua rekrutan anyar, Sergio Aguero dan Memphis Depay bisa membuat timnya lebih kuat. Koeman menyebut masing-masing pemain punya kelebihan yang berguna untuk Barcelona.

"Kami harus memperbaiki lini depan dan Aguero sangat berpengalaman dan berbahaya di area itu," ujar Koeman seperti dilansir Football Espana.

Barcelona mendatangkan Aguero dari Manchester City secara gratis. Pasalnya, kontrak juru gedor asal Argentina itu bersama Man City telah habis.

Aguero didatangkan juga untuk menahan Lionel Messi, yang sempat mengancam ingin hengkang. Seperti diketahui, Aguero dan Messi adalah sahabat di timnas Argentina.

Keduanya baru saja mengantar Tim Tango juara Copa America. Aguero dan Messi pun kini belum kembali dari masa liburannya.

Bagi Koeman, yang terpenting adalah Aguero datang dalam kondisi bugar. "Yang penting adalah secara fisik dia bagus dan target kami adalah menjaganya dalam performa terbaik," kata Koeman.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memphis Depay

Optimisme yang sama dimiliki Koeman untuk Memphis Depay. Gelandang yang diboyong dari Olympique Lyon itu diyakini Koeman bakal semakin menghidupkan lini tengah Barcelona.

"Saya tahu Depay dengan sangat baik. Dia tahu cara saya bekerja. Dia pemain berkarakter, punya kebugaran fisik, kecepatan. Dia bisa bermain di posisi berbeda dalam penyerangan," kata Koeman.

3 dari 3 halaman

Finis Ketiga

Barcelona di musim lalu finis di urutan ketiga klasemen La Liga Spanyol. Blaugrana kalah bersaing dengan Atletico Madrid yang keluar sebagai juara.

Namun Koeman berhasil memberikan trofi 'hiburan' untuk Barcelona. Pelatih asal Belanda itu sukses mempersembahkan gelar juara Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.