Sukses

Eks Pelatih AC Milan Sebut Allegri Pegang Kunci Kebangkitan Juventus

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sachi memprediksi Juventus akan kembali juara Liga Italia musim depan. Menurut Sacchi, itu karena faktor Massimiliano Allegri yang kembali melatih Bianconeri -julukan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sachi memprediksi Juventus akan kembali juara Liga Italia musim depan. Menurut Sacchi, itu karena faktor Massimiliano Allegri yang kembali melatih Bianconeri -julukan Juventus.

"Allegri adalah pelatih hebat di sepak bola Italia, berdasarkan taktik. Dia punya ide yang jelas dan bisa mengaplikasikannya dengan hebat," ujar Sacchi seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya melihat Juventus difavoritkan daripada Inter Milan dan AC Milan. Mereka punya sesuatu yang lebih," katanya menambahkan.

Juventus memutuskan kembali menunjuk Allegri setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu. Gelar itu jatuh ke tangan Inter Milan.

Manajemen Juventus pun memilih memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih. Meskipun, Pirlo berhasil mengantar Juventus juara Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Bagi Allegri, Juventus tidaklah asing. Ia adalah pelatih yang mempersembahkan lima dari sembilan gelar juara Liga Italia beruntun.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Antusiasme

Menurut Sacchi, kembalinya Allegri mendongkrak antusiasme para pemain Juventus terutama yang muda. Ia pun menyebut beberapa pemain yang berpotensi bersinar di bawah asuhan Allegri.

"Kembalinya Allegri memberi antusiasme di ruang ganti juga para pemian muda seperti Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski. Mereka akan berkontribusi lebih," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Allegri Selama di Juventus

Pertandingan: 271

Menang: 191

Imbang: 43

Kalah: 37

Memasukan: 511

Kemasukan: 195

Trofi

Liga Italia: 5

Coppa Italia: 4

Piala Super Italia: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.