Marc Marquez Ingin Menang Lagi, bak Kecanduan Cokelat

Oleh Liputan6.com pada 19 Jul 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 19:00 WIB
FOTO: Marc Marquez Rajai Sirkuit Sachsenring di MotoGP Jerman 2021
Perbesar
Pembalap Marc Marquez memimpin balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Marc Marquez mempertegas status sebagai raja Sachsenring usai memenangkan MotoGP Jerman 2021. (Jan Woitas/dpa via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya kembali merasakan kemenangan pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring (20/6/2021). Marquez mencatat hasil itu setelah melewati badai cedera dan operasi berulang kali.

Marquez sedang mengalami masa-masa sulitnya di MotoGP 2021. Hal tersebut dikarenakan Marquez sering kali balapan dalam kondisi yang tidak fit akibat kecelakaan yang dialaminya tahun lalu.

The Baby Alien baru mengarungi musim 2021 di balapan ketiga. Sejak kembali ke balapan, Marquez tidak bisa menunjukan performa tebaik.

Dia harus terjatuh di tiga kali beruntun atau kali pertama sepanjang kariernya. Namun, kemenangan di Jerman diyakini menjadi titik balik kebangkitan sang juara dunia delapan kali.

Kepada Speedweek, Marquez mengaku frustasi karena mengalami masa sulit. Namun, dia tetap optimis dan ngin meraih kemenangan lebih banyak lagi di musim ini.

Saksikan Video Marc Marquez Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemenangan bak Candu

Marc Marquez
Perbesar
Ekspresi kegembiraan Marc Marquez setelah menjuarai MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). (Twitter/Repsol Honda)

Bagi pembalap 28 tahun itu, kemenangan seperti sebuah kecanduan cokelat.

"Anda mungkin berpikir itu (cokelat) enak, tetapi ketika Anda benar-benar tahu seperti apa rasanya, Anda selalu menginginkan lebih," kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/7/2021).

"Menang itu seperti kecanduan, tetapi juga penting untuk tubuh Anda. Jika Anda mengalami akhir pekan yang buruk, dibutuhkan tiga atau empat hari untuk kembali bersemangat 100 persen," kata Marc Marquez.

"Sebaliknya, jika memiliki akhir pekan yang menyenangkan, Anda berlatih lagi keesokan harinya dan langsung memberikan 100 persen," tambahnya.

Paruh kedua musim akan segera bergulir. Marquez berharap bisa memenangkan dua seri beruntun di Red Bull Ring.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya