Sukses

Usai Tekuk Derby County, Solskjaer Ingatkan Momen Krusial MU di Liga Inggris 2021 / 2022

Manchester United atau MU memetik kemenangan pra-musim perdana musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mengawali pra-musimnya dengan hasil gembilang usai mengalahkan Derby County dengan skor 2-1. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menganggap kemenangan ini hanyalah awal dari rangkaian panjang persiapan mereka menghadapi musim ini. 

Bertanding di Pride Park, Minggu lalu, MU unggul lewat Tahith Chong dan Facundo Pellistri. Sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Colin Kazim-Richards.

Tidak semua anggota inti MU tampil dalam duel ini. Sebagian masih berlibur usai menjalankan tugas mereka bersama timnas di Euro 2020 / 2021 maupun Copa America 2020 / 2021. Dan sebagai gantinya, Solskjaer pun memberi kesempatan bagi pemain muda untuk tampil. 

Usai pertandingan, Solskjaer mengatakan, pihaknya harus menjalani masa pramusim yang lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Karena itu, dia berharap para pemain inti yang belum hadir tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya saat kembali bergabung ke skuat MU. 

"Akan ada lebih banyak [menit] untuk beberapa pemain yang paling berpengalaman, tentu saja," kata Solskjaer usai pertandingan seperti dilansir dari Manchester Evening. 

“Mungkin akan semakin sedikit untuk anak-anak – begitulah yang terjadi. Kami harus memulai lebih baik dari musim lalu. Kami sama sekali tidak memulai dengan baik," beber Solskjaer. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris Juara

Musim lalu, Manchester United atau MU nyaris saja merebut trofi Liga Inggris. Setan Merah sempat memimpin puncak klasemen sebelum akhirnya dilewati Manchester City dan keluar sebagai juara. 

MU juga berhasil melaju ke babak final Europa League 2020 / 2021. Sayang, Setan Merah gagal  

Menurut Solskjaer, persaingan musim ini juga tidak akan berjalan mudah.

 

3 dari 3 halaman

7 Pertandingan Krusial

"Saya pikir Liga Premier lebih kompetitif. [Ketika saya masih menjadi pemain], kami punya mungkin satu pesaing setiap musim jadi, tentu saja, enam atau tujuh pertandingan pertama, sangat penting. Anda tidak memenangkan liga dalam enam atau tujuh pertandingan pertama, tetapi Anda bisa kehilangan peluang untuk memenangkan liga," beber Solskjaer. 

Musim ini, Manchester United atau MU mengawali Liga Inggris pada 14 Agustus 2021 di Old Trafford. Pada pertandingan pertama, Setan Merah akan berhadapan dengan Leeds United.

Sementara di masa pra-musim, MU bakal bertemu Queens Park Rangers, Brentford FC, Preston North End, dan Everton.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League