Sukses

Jadwal Lengkap Pramusim MU, 3 Laga di Antaranya di Kandang Lawan

MU masih memiliki empat laga pramusim. Tiga pertandingan di antaranya berlangsung di markas lawan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berhasil menaklukkan Derby County 2-1 pada laga pramusim 2021 / 2021 di Pride Park, Minggu malam WIB (18/7/2021). Dua gol kemenangan klub Liga Inggris ini dilesakkan Tahith Chong dan Facundo Pellistri. Derby kemudian sukses memperkecil ketertinggalan melalui Colin Kazim-Richards ('70).

Pada pertandingan tersebut, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan anggota skuat utama seperti Mason Greenwood, Juan Mata, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, dan kiper anyar Tom Heaton.

Usai menaklukkan Derby, MU masih memiliki empat laga pramusim. Tiga pertandingan di antaranya berlangsung di markas lawan.

Marcus Rashford dkk. pertama-tama bakal menjajal Derby County. Sementara untuk laga terakhir, MU dijadwalkan meladeni Everton yang kini dilatih Rafael Benitez di Old Trafford.

MU sendiri hanya menjalani laga pramusim di Inggris. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab Setan Merah tidak mengadakan tur dunia seperti biasanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Aman

Solskjaer menjelaskan alasan MU tidak menggelar pertandingan pramusim di luar Inggris. Menurut dia, faktor keamanan menjadi alasan mengadakan pramusim hanya di Inggris.

"Kami telah merencanakan pramusim sebaik mungkin di tengah batasan yang ada. Ketika kami membuat rencana, kami harus berada di sisi yang aman," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Setan Merah memulai Liga Inggris menghadapi Leeds United di Old Trafford, 14 Agustus mendatang.

3 dari 4 halaman

Hasil Laga Pramusim

Minggu, 18 Juli 2021

Derby County vs Manchester United: 0-1

4 dari 4 halaman

Jadwal

Sabtu, 24 Juli 2021

21.00 WIB: QPR vs Manchester United, Kiyan Prince Foundation Stadium

Kamis, 29 Juli 2021

02.00 WIB: Manchester United vs Brentford, Old Trafford

Sabtu, 31 Juli 2021

20.00 WIB: Preston North End vs Manchester United, Deepdale

Sabtu, 7 Agustus 2021

18.45 WIB: Manchester United vs Everton, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.