MU Bakal Sibuk di Bursa Transfer, 3 Pemain Ini Dinilai Layak Merapat ke Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 08:00 WIB
Manchester United
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Euro 2020 berakhir dan dilanjutkan pasar transfer untuk waktu yang singkat, beberapa pemain telah ditargetkan Manchester United atau MU untuk memperkuat skuat mereka di musim mendatang.

Klub Liga Inggris ini telah menyelesaikan penandatanganan kiper Tom Heaton dengan status bebas transfer. Kemudian, Jadon Sancho diharapkan secara resmi diumumkan dalam kesepakatan 73 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Dan, kini pemain mana lagi yang dikaitkan dengan MU musim panas ini? Salah satu bintang Inggris di Euro 2020, Declan Rice adalah pemain yang menarik bagi United dan telah beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan sejak ia muncul di West Ham.

Pemain lini tengah ini, rajin membaca permainan dengan cermat, jadi Rice persis sangat dibutuhkan Solskjaer. United memang sangat membutuhkan gelandang bertahan setelah Nemanja Matic sudah tidak muda lagi..

Rice memang bisa menjadi pilihan yang sempurna. Meskipun West Ham kemungkinan akan menuntut harga yang lumayan untuk jasanya - terutama setelah penampilannya yang luar biasa bersama Inggris musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kieran Trippier

Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri (kiri) bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Trippier telah membuktikan keserbagunaannya untuk Inggris di Euro musim panas ini sehingga minat United seharusnya tidak mengejutkan. Seseorang yang mampu bermain di bek kiri dan kanan bisa menjadi pilihan yang sangat baik dalam skuad, dengan Solskjaer ingin menambah persaingan untuk Aaron Wan-Bissaka.

Pemain internasional Inggris itu tampil luar biasa musim ini dan memainkan peran utama dalam perebutan gelar Atletico, mengangkat trofi La Liga dalam prosesnya dan memulai final Euro 2020 untuk Inggris.

Sementara kesepakatan tidak dekat untuk disepakati antara klub, Trippier berharap dia akan dapat mengamankan langkah dan M berada di depan antrian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harry Kane

FOTO: Deretan Pemain Terbaik di Euro 2020
Perbesar
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kanan) berebut bola dengan pemain Inggris Harry Kane pada pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, 11 Juli 2021. Sama seperti Leonardo Bonucci, bek tengah ini juga jadi penentu dan nyawa pertahanan Italia. (FACUNDO ARRIZABALAGA/POOL/AFP)

Dengan Tottenham dalam kekacauan, Harry Kane ingin keluar musim panas ini, dan MU tertarik pada pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Kane adalah tipe nomor sembilan yang dibutuhkan The Reds dan yang bisa mengangkat mereka ke langkah berikutnya dalam transformasi mereka di bawah Solskjaer.

Meski kapten Inggris ini tidak akan murah sekalipun. Daniel Levy akan menuntut angka yang mungkin mustahil untuk dibayar mengingat konsekuensi keuangan akbat pandemi dan United mungkin harus mencari opsi alternatif.

Tapi, jika entah bagaimana Solskjaer dan rekannya. bisa mengalahkan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya, transfer tersebut akan menjadi yang terbesar di musim panas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Raphinha

Alex Telles - Manchester United
Perbesar
Bek Manchester United (MU) Alex Telles (kiri). (foto: Instagram @alextelles13)

Pemain asal Brasil itu adalah salah satu bintang terobosan dari kampanye Liga Inggris 2020/21 untuk Leeds United. Raphinha adalah pemain dengan bakat sejati yang menawarkan banyak kreativitas untuk tim mana pun dia berada.

Dia memiliki pola yang mirip dengan Sancho dan United bisa melakukan lebih buruk daripada melihatnya sebagai opsi alternatif jika penilaian yang ditetapkan oleh Borussia Dortmund untuk Sancho telah terlalu curam musim panas ini.

Leeds United akan enggan menjual ke rival, tetapi dengan harga yang tepat, Setan Merah pasti bisa mengamankan kesepakatan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya