Sukses

Kiper Ini Rela Persingkat Liburannya Demi Lanjutkan Persaingannya di MU

Sejauh ini De Gea telah dikaitkan dengan kepindahan dari MU, meski dia masih memiliki dua tahun tersisa kontraknya

Liputan6.com, Jakarta David de Gea dilaporkan akan kembali ke Manchester United atau MU sebelum akhir bulan ini. Dia ingin berupaya keras untuk mendapatkan kembali posisi kiper nomor satu menjelang bergulirnya lagi Liga Inggris musim 2021-2022.

Pemain MU berusia 30 tahun itu, memang belum akan kembali dari liburan musim panasnya hingga awal Agustus, setelah menjadi bagian dari skuat Spanyol di Euro 2020. Tapi, penjaga gawang itu, ternyata tidak digunakan negaranya di ajang tersebut.

Kabarnya, De Gea akan mempersingkat liburannya minggu ini, karena dia tidak ingin kehilangan posisinya oleh Dean Henderson, yang sudah menjalani latihan pramusim bersama Setan Merah.

Laporan tersebut mengklaim bahwa bos MU Ole Gunnar Solskjaer masih belum memutuskan siapa yang akan berada di antara tongkat untuk pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Leeds United pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Pemain internasional Spanyol itu, saat ini seperti kehilangan tempat setelah digeser Henderson pada tahap akhir musim lalu. Namun, dia bisa tampil di final Liga Europa melawan Villarreal.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Terbaik

Sejauh ini De Gea telah dikaitkan dengan kepindahan dari juara Inggris 20 kali. Tapi, dia masih memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya yang bernilai 375.000 pounds per minggu di Old Trafford.

Sementara itu, usai kembali dari masa peminjaman yang mengesankan di Sheffield United selama dua musim, Henderson diperkirakan menggantikan De Gea sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, De Gea dalam beberapa musim terakhir tampil di bawah performa terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Setia

Namun, Solskjaer tetap setia kepada kiper timnas Spanyol itu. Padahal, De Gea melakukan sejumlah kesalahan mahal sepanjang musim lalu.

Musim ini, posisi De Gea semakin tidak aman sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, Henderson akan terus bekerja keras hari demi hari untuk merebut posisinya.

4 dari 4 halaman

Kerja Keras

"Ya, 100 persen. Saya telah membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Apakah itu membuat saya kesulitan membicarakannya, apakah itu menahan saya pada waktu-waktu tertentu, itu mungkin terjadi, kata Henderson seperti dikutip salah satu media Inggris.

“Tetapi pada akhirnya itu akan terjadi suatu hari dan saya tahu itu akan terjadi, jadi saya akan terus bekerja keras hari demi hari dan waktu saya akan tiba. Saya sudah 100 persen siap lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.