Sukses

AC Milan Resmi Gaet Bek Kiri Senegal Fode Ballo-Toure

AC Milan mengontrak Ballo-Toure dengan durasi empat musim.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus beraktivitas di bursa transfer. Baru saja mendatangkan Olivier Giroud, I Rossoneri kembali mengumumkan muka anyar yakni bek kiri asal Senegal, Fode Ballo-Toure, dari AS Monaco.

Runner-up Liga Italia musim lalu itu mengontrak Ballo-Toure dengan durasi empat musim. Mereka dilaporkan mengeluarkan 4,2 juta euro plus bonus 500 ribu euro demi mendapatkan jasanya.

Ballo-Toure akan bersaing melawan Theo Hernandez untuk mengisi sisi kiri pertahanan tim. Kehadirannya menambah kedalaman skuat yang kembali ke Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

AC Milan akan memulai kompetisi domestik 2021/2022 melawan Sampdoria pada 22 Agustus.

Selain Ballo-Toure dan Giroud, AC Milan sudah merekrut Mike Maignan. Mereka juga membeli permanen Fikayo Tomori dan Sandro Tonali yang musim lalu bermain dengan status pinjaman.

 

Saksikan Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Ballo-Toure

Ballo-Toure memulai kariernya di Paris Sanit-Germain sebelum pindah ke Lille pada 2017. Di sana dia melakoni debut di Ligue 1 dan bermain 47 kali dalam 18 bulan.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian pindah ke AS Monaco pada Januari 2019 dan tampil 74 kali.

Ballo-Toure sempat memperkuat Timnas Prancis U-21 di delapan pertandingan sebelum memilih Senegal di level senior. Dia sudah empat kali merumput di partai internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.