Positif Covid-19, Achraf Hakimi Jalani Isolasi Mandiri

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Jul 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 06:30 WIB
Achraf Hakimi - Inter Milan - Liga Italia
Perbesar
Pemain Inter Milan Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.(AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Paris - Bek anyar PSG Achraf Hakimi dikabarkan positif covid-19. Pemain yang baru diboyong dari Inter Milan itu kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Dilansir Football Italia, Hakimi dinyatakan positif bersama dengan gelandang berusia 18 tahun, Edouard Michut. Keduanya pun harus dikarantina untuk mencegah penyebaran virus.

PSG memboyong Hakimi dari Inter Milan pada bursa transfer awal musim ini. Le Parisien harus merogoh kocek 60 juta euro plus bonus 11 juta euro untuk menggaetnya.

Sebelum dinyatakan positif, Hakimi telah bermain di laga PSG vs Le Mans pada Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Pada laga tersebut, Hakimi menyumbang satu asis dan PSG menang 4-0.

Jika tak positif, Hakimi semestinya bisa bermain kembali di laga melawan Chambly yang berkesudahan dengan skor 2-2. Namun ia harus absen di laga itu plus pertandingan melawan Augsburg dan Genoa pekan depan.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempat Positif Saat di Inter

FOTO: Ditahan Imbang AS Roma, Inter Milan Semakin Berjarak dengan AC Milan
Perbesar
Achraf Hakimi saat di Inter Milan (AP Photo/Gregorio Borgia)

Bagi Hakimi, ini adalah kali kedua dia dinyatakan positif covid-19. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu juga sempat dites positif covid-19 saat masih di Inter Milan.

Itu terjaid saat Inter harus berhadapan dengan Borussia Monchengladbach Oktober 2020. Namun sehari setelah dinyatakan positif, Hakimi justru disebut negatif covid-19.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Empat Pemain

Hakimi sendiri merupakan salah satu dari empat pemain yang diboyong PSG pada bursa transfer musim panas ini. Selain Hakimi, ada Sergio Ramos (Real Madrid), Georginio Wijnaldum (Liverpool), dan kiper Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Ketiga pemain itu digaet PSG dengan status bebas transfer. Alhasil, Le Parisien tak perlu membayar mahar ke klub pemilik sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya