Sukses

Resmi Jadi Pemain AC Milan, Begini Ungkapan Hati Olivier Giroud di Media Sosial

Olivier Giroud yang resmi bergabung dengan AC Milan mengaku tidak sabar memulai petualangannya bersama fans dan klub tersebut

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Chelsea Olivier Giroud resmi menandatangani kontrak dengan AC Milan. Pemain asal Prancis ini kabarnya akan bergabung dengan tim asuhan Stefano Pioli selama dua tahun.

Giroud dilaporkan tiba di Milan pada Kamis (16/7/2021). Sehari setelahnya, ia menjalani tes medis sebelum akhirnya membubuhkan tanda tangan pada kontrak.

Melalui unggahan Twitter-nya, Olivier Giroud mengaku tak sabar menjadi bagian dari Rossoneri. Ia pun memberi sambutan hangat pada fans sekaligus mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menyambutnya.

“Halo penggemar Milan, saya tidak sabar untuk memulai petualangan mengasyikkan ini bersama Anda. Saya berterima kasih kepada Ivan Gazidis, Paolo Maldini, Frederic Massara, dan Tuan Pioli atas sambutannya,” tulis Giroud dalam cuitannya.

Dikutip dari Football Italia, Giroud kabarnya akan mengenakan jersey bernomor 9 di San Siro mulai musim depan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan Bayar €2 Juta untuk Datangkan Giroud

Setelah menghabiskan enam tahun sebagai pemain Arsenal, Olivier Giroud bergabung bersama The Blues dengan nilai transfer 17 juta euro pada 2018. Giroud tercatat sukses membukukan 39 gol dalam 119 pertandingan untuk The Blues dan memenangkan trofi Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala FA bersama klub tersebut.

Meski demikian, nilai transfer Giroud di Rossoneri kali ini tak terlalu tinggi. AC Milan dilaporkan hanya mengeluarkan biaya 1 juta euro untuk mendatangkan pemain yang akan segera berusia 35 tahun tersebut. Sementara itu, 1 juta euro sisanya akan dibayarkan jika AC Milan sukses lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

Mulai Bertanding

Dikutip dari SportMob, Giroud diprediksi akan mulai bertanding pada laga persahabatan pra musim antara AC Milan dengan Real Madrid, 8 Agustus mendatang. Di sisi lain, Rossoneri akan mengawali Serie A musim 2021-22 mereka lewat pertandingan kontra Sampdoria pada 22 Agustus 2021.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.