Pamer Foto Bersama Trofi Copa America, Messi Sukses Lampaui Rekor Unggahan Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 19:30 WIB
Foto Copa America: Bawa Timnas Argentina Juara, Lionel Messi Sabet Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak
Perbesar
Lionel Messi - La Pulga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Copa America 2021. (Foto: AP/Andre Penner)

Liputan6.com, Jakarta  Lionel Messi baru-baru ini berhasil meraih gelar juara Copa America bersama rekannya di Timnas Argentina. Menyambut kemenangan tersebut, Messi memamerkan foto dirinya sedang merangkul trofi Copa America 2021 melalui Instagram pribadinya.

“Ini luar biasa! Terima kasih, Tuhan! Kami adalah pemenang!” tulis Messi dalam caption unggahannya.

Hingga saat artikel ini ditulis, foto Messi telah disukai oleh lebih dari 20 juta pengguna sekaligus menjadi unggahan Instagram paling populer milik seorang atlet.

Unggahan Messi bahkan sukses melampaui rekor Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo mencetak rekor like terbanyak pada 2020 melalui unggahan Instagram berisi penghormatan untuk Diego Maradona yang wafat di usia 60 tahun.

Dikuti dari Give Me Sport, Ronaldo kala itu berhasil meraih like dari 19,8 juta pengguna Instagram. Di sisi lain, unggahan serupa milik Messi hanya disukai oleh 16,4 juta pengguna.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lama Dinanti Messi

Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina
Perbesar
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan trofi Copa America 2021 bersama rekannya usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021). Inilah kali pertamanya Messi mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste. (AP Photo/Bruna Prado)

Kemenangan di Copa America 2021 menjadi momen yang lama dinanti oleh Lionel Messi. Pasalnya, ini merupakan trofi Copa America pertama Argentina sejak kemenangan terakhirnya pada 1993. Tak heran jika Messi amat gembira hingga memamerkan serangkaian post bersama trofi barunya.

Dapat dimengerti bahwa Messi sangat gembira setelah peluit penuh waktu dibunyikan. Setelah menderita sakit hati di tiga final Copa America sebelumnya, dan final Piala Dunia 2014, inilah momen yang sangat ingin dialami pemain berusia 34 tahun itu.

“Ini luar biasa. Kebahagiaan yang saya rasakan bukanlah sesuatu yang dapat dijelaskan,” ungkap Messi kepada wartawan usai laga finalnya, seperti dikutip dari Give Me Sport.

Hal serupa juga dirasakan oleh fans Messi dari berbagai penjuru dunia. Mereka akhirnya dapat menyaksikan idola mereka memenangkan trofi bersama Timnas Argentina.

Gol tunggal yang menjadi tanda kemenangan Argentina atas Brasil di final Copa America 2021 bukan berasal dari Messi, melainkan Angel Di Maria. Meski demikian, Messi berhasil memboyong gelar top skor sekaligus pemain terbaik di Copa America 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Unggahan Instagram Keenam Terpopuler Sepanjang Sejarah

Copa America 2021 Argentina melawan Brasil
Perbesar
Timnas Argentina merayakan kemenangan atas pertandingan Final CONMEBOL Copa America 2021 melawan Brasil yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Sabtu (10/07/2021). (AP/Andre Penner)

Dengan jumlah like-nya saat ini, unggahan Copa America Messi menjadi unggahan Instagram paling populer keenam sepanjang sejarah.

Adapun, unggahan terpopuler kelima dan keempat dipegang oleh musisi Billie Eilish ketika melakukan photoshoot bersama Vogue dan saat mengungkap warna rambut barunya. Peringkat ketiga disabet oleh XXXTentacion melalui unggahan terakhirnya sebelum wafat.

Unggahan terpopuler kedua merupakan foto pernikahan Ariana Grande, sementara unggahan paling populer pertama diisi oleh foto telur milik Chris Godfrey.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya