Sukses

MU Bikin Sedih Erling Haaland, Kenapa?

Langkah MU di bursa transfer musim panas 2021 membuat sedih Erling Haaland. Dia ditinggal sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya sukses mendapatkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Keberhasilan MU merekrut Sancho justru membuat penyerang Dortmund Erling Haaland sangat sedih.

Seperti diketahui MU berhasil merekrut Sancho setelah menyepakati nilai transfer sebesar 73 juta poundsterling dengan Dortmund. Sancho sudah diburu MU sejak tahun lalu.

Haaland menyesali kepergian Jadon Sancho. Pemuda Norwegia itu begitu menikmati bermain bersama Sancho di Dortmund. Kepindahan Sancho bakal mengurangi pasokan bola untuk Haaland.

“Saya dan Jadon saling memahami dengan sangat baik dan dia adalah pemain top. Jadi tentu saja menyedihkan dia pergi, tetapi begitulah adanya dan itulah sepak bola. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Haaland kepada Stadium Astro.

Haaland sendiri ikut diisukan pindah ke MU atau klub Liga Inggris lainnya Chelsea. Namun Dortmund bertekad tak mau kehilangan dua pemain bintangnya sekaligus. Mereka akan mati-matian mempertahankan Haaland setidaknya semusim lagi.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Sancho

Sejauh ini Dortmund belum mendatangkan pemain sayap berkualitas untuk menggantikan Sancho. Namun Haaland yakin dirinya akan menemukan partner yang pas di Dortmund musim depan.

“Tapi saya pikir ada banyak pemain bagus lainnya yang memiliki permainan yang bagus dan itu bisa menjadi lebih baik lagi. Kita harus melihat dengan siapa saya paling cocok," lanjut Haaland.

3 dari 3 halaman

Duet Maut

Sancho dan Haaland merupakan duet maut di Dortmund dalam dua musim terakhir. Keduanya sering bergantian melayani di depan gawang lawan.

Musim lalu Sancho membuat total 20 assists dan 16 gol di berbagai ajang yang diikuti oleh Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.