Sukses

Bursa Transfer: AC Milan Resmi Gaet Olivier Giroud dari Chelsea

Berapa biaya yang dikeluarkan AC Milan untuk mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea?

Liputan6.com, Milan - AC Milan resmi merekrut Olivier Giroud dari Chelsea. I Rossoneri mengikat striker Prancis itu dengan kontrak dua musim plus opsi perpanjangan setahun.

"Dengan kembira kami mengumumkan kedatangan Giroud. Dia bakal mengenakan seragam nomor punggung 9," tulis keterangan resmi klub.

AC Milan dilaporkan menyetor satu juta euro ke Chelsea untuk mendapatkan Giroud. Biaya itu bisa bertambah satu juta euro tergantung kinerja sang pemain di lapangan.

I Rossoneri merekrutnya sebagai pengganti Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu meninggalkan San Siro setelah kontraknya selama enam bulan berakhir.

Kedatangan Giroud membuat klub tetap memiliki dua penyerang veteran. Giroud pada akhir September mendatang akan berusia 35 tahun.

Sebelumnya, AC Milan telah memiliki Zlatan Ibrahimovic yang usianya sudah 39 tahun.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Gratis

AC Milan sebenarnya berkesempatan mendapatkan Giroud secara cuma-cuma. Pasalnya, kontraknya di Chelsea habis musim panas ini. 

Namun, Chelsea ternyata mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis setahun. The Blues melakukannya karena tidak mau kehilangan Giroud secara gratis.

 

3 dari 3 halaman

Panen Trofi

Giroud bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada bursa transfer 2017/18. Selama di Chelsea, Giroud tampil 119 kali dan mencetak 39 gol.

Eks bomber Montpellier ini juga berjasa mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea. Salah staunya gelar Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.