Sukses

Manchester United Rilis Jersey Kandang Bertema Mancunian Way

Manchester United merilis jersey kandang terbaru 2021/22 bertemakan semangat Mancunian.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) secara resmi memperkenalkan jersey kandang terbaru untuk musim terbaru, Kamis (15/17/2021) sore WIB. MU menggambarkan tema Jalan Mancunian (sebutan untuk warga Manchester) di dalam jersey kandang terbarunya.

Dilansir dari situs resmi klub, jersey kandang terbaru MU menggambarkan kekuatan, ketahanan, semangat, dan kepercayaan diri seorang Mancunian. Semua karakter itu igabungkan untuk mendefinisikan kota dan gaya hidup di Kota Manchester.

Menyangkut desain, jersey kandang untuk musim 2021/2022 mengambil inspirasi dari seragam periode 1960-an pada masa kejayaan era George Best, Sir Bobby Charlton, dan Denis Law.

Pada periode tersebut, MU tumbuh menjadi sebuat klub yang besar dan meraih banyak prestasi. Maka, Harry Maguire dan kawan-kawan diharapkan dapat kembali merebut kejayaan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail Desain

Jersey yang memiliki desain klasik ini masih didominasi dengan warna merah dengan garis putih khas Manchester United. Juga dengan tiga garis yang menjadi identitas dari adidas pada bagian bahu.

Selain desainnya yang terbilang simpel, hal mencolok dalam seragam ini adalah sudah tidak ada logo Chevrolet di bagian dada. Pasalnya, MU telah menjalin kerjasama baru dengan Time Viewer, perusahaan teknologi asal Jerman, dengan nilai kontrak senilai 235 juta poundsterling untuk lima tahun.

Belum lagi, detail di dalam jersey yang menarik perhatian ada di bagian kerah. Bentuk kerah yang simpel ditambah dengan sisipan kata "youth, courage, succes" yang menggambarkan nilai-nilai utama dari klub Manchester United. 

3 dari 3 halaman

Bagian dari Sejarah

Adidas menyebut pemilihan kata "youth, courage, succes" merupakan bagian dari sejarah MU, yang selalu mengutamakan pembinaan generasi muda untuk mencapai kejayaan seperti era dari Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

"Kami dari adidas selalu tahu bahwa klub ini sangat mementingkan kesuksesan yang dibangun atas dasar filosofi muda, keberanian, dan sukses. Itu sudah dimulai dari era Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson, hingga kini Ole Gunnar Solskjaer," ujar Direktur Desain adidas Inigo Turner di Sports Direct.

"Karena itulah, kami mengambil inspirasi dari sana ketika membuat jersey 2021/022 dan kami harap ini bisa menular ke seluruh fans di dunia."

 

Penulis: Ali Muhammad 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jersey MU