Sukses

Wonder Kid MU Mason Greenwood Butuh Wejangan Wayne Rooney

Mason Greenwood mengakui Wayne Rooney adalah legenda MU yang paling ingin dia dengar nasihatnya. Dia ingin menguasai seni mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood disebut-disebut sebagai striker masa depan Manchester United atau MU. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki kemiripan dengan gaya bermain mantan striker MU Robin van Persie.

Tetapi, bukan pemain asal Belanda itu yang ingin dimintai nasihatnya. Greenwood justru berharap bisa menimba ilmu dari legenda MU Wayne Rooney.

Dia ingin mendapatkan masukan dari Rooney, khususnya tentang bagaimana mengasah insting dan seni mencetak gol. Seperti diketahui, Greenwood dimainkan sebagai penyerang sayap. Sedangkan Rooney penyerang tengah.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Menghabiskan 13 tahun bersama MU setelah didatangkan dari Everton pada 2004, dia membuat 559 penampilan untuk MU dan mencetak 253 gol. 

 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Greenwood

"Orang yang mungkin saya inginkan adalah Wayne Rooney. Dia melakukan semuanya dan merupakan pencetak gol terbanyak," kata Greenwood dalam sesi tanya jawab di situs resmi MU.

"Saya mungkin akan bertanya kepadanya, seperti bukan bagaimana dia bermain karena Anda bisa melihat bagaimana dia bermain. Tetapi, tips tentang bagaimana Anda bisa masuk di antara para pemain bertahan dan bagaimana Anda bisa mengantisipasi permainan sedikit lebih banyak."

"Jelas, dia mencetak ratusan gol untuk MU. Itu akan menjadi pertanyaan kecil yang akan saya tanyakan padanya," ucap Greenwood menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Ingin gelar juara

Greenwood akan menghadapi persaingan di musim 2021-22 setelah MU mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer butuh kedalaman skuat untuk mengakhiri penantian lima tahun tanpa trofi utama.

"Kami perlu memenangkan trofi dan itulah tujuan kami di akhir musim," kata Greenwood yang sudah mencetak 31 gol untuk MU di semua kompetisi sejak musim debutnya pada 2019-20.

"Seperti musim lalu, kami sedikit ketinggalan, tetapi mudah-mudahan musim depan akan jauh lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola