Wonder Kid MU Mason Greenwood Butuh Wejangan Wayne Rooney

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Jul 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 06:00 WIB
Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Winger Manchester United atau MU Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada pekan ke-35 Liga Inggris di Villa Park, Minggu (9/5/2021). (Shaun Botterill/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood disebut-disebut sebagai striker masa depan Manchester United atau MU. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki kemiripan dengan gaya bermain mantan striker MU Robin van Persie.

Tetapi, bukan pemain asal Belanda itu yang ingin dimintai nasihatnya. Greenwood justru berharap bisa menimba ilmu dari legenda MU Wayne Rooney.

Dia ingin mendapatkan masukan dari Rooney, khususnya tentang bagaimana mengasah insting dan seni mencetak gol. Seperti diketahui, Greenwood dimainkan sebagai penyerang sayap. Sedangkan Rooney penyerang tengah.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Menghabiskan 13 tahun bersama MU setelah didatangkan dari Everton pada 2004, dia membuat 559 penampilan untuk MU dan mencetak 253 gol. 

 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Greenwood

7 Pemain Manchester United yang Paling Sering Dimainkan Sir Alex Ferguson
Perbesar
Wayne Rooney (402) - Rooney merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki The Red Devils. Berkat penampilan apiknya, Rooney dimainkan 402 kali saat Manchester United dinahkodai Sir Alex Ferguson. (AFP/Oli Scarff)

"Orang yang mungkin saya inginkan adalah Wayne Rooney. Dia melakukan semuanya dan merupakan pencetak gol terbanyak," kata Greenwood dalam sesi tanya jawab di situs resmi MU.

"Saya mungkin akan bertanya kepadanya, seperti bukan bagaimana dia bermain karena Anda bisa melihat bagaimana dia bermain. Tetapi, tips tentang bagaimana Anda bisa masuk di antara para pemain bertahan dan bagaimana Anda bisa mengantisipasi permainan sedikit lebih banyak."

"Jelas, dia mencetak ratusan gol untuk MU. Itu akan menjadi pertanyaan kecil yang akan saya tanyakan padanya," ucap Greenwood menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ingin gelar juara

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Callum Hudson-Odoi - Chelsea - Liga Inggris
Perbesar
Winger Manchester United atau MU Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea berebut bola dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Greenwood akan menghadapi persaingan di musim 2021-22 setelah MU mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer butuh kedalaman skuat untuk mengakhiri penantian lima tahun tanpa trofi utama.

"Kami perlu memenangkan trofi dan itulah tujuan kami di akhir musim," kata Greenwood yang sudah mencetak 31 gol untuk MU di semua kompetisi sejak musim debutnya pada 2019-20.

"Seperti musim lalu, kami sedikit ketinggalan, tetapi mudah-mudahan musim depan akan jauh lebih baik."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya