Sukses

MU Tidak Butuh Bintang Atletico Madrid Meski Bisa Membelinya

MU kemungkinan lebih memilih untuk mendatangkan bek tengah Real Madrid Raphael Varane ketimbang bek kanan Atletico Madrid Kieran Trippier.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mendapat kabar baik dari Kieran Trippier. Menurut The Telegraph, pemain Atletico Madrid itu ingin kembali ke Inggris setelah menghabiskan dua tahun di ibu kota Spanyol.

Kontrak Trippier dengan Atletico akan berakhir musim panas 2023. Sehingga juara La Liga Spanyol itu dapat mengambil risiko memilikinya setidaknya untuk satu tahun lagi.

Namun, Atletico dikabarkan bersedia melepas mantan pemain Tottenham Hotspur itu musim panas ini. Trippier dibanderol dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 600 miliar.

MU mampu membayar harga yang diminta Atletico. Namun, hal tersebut tergantung bagaimana Setan Merah berniat menggunakan Tripper musim depan.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek kanan atau tengah

MU telah dikaitkan bek tengah Real Madrid Raphael Varane. Pemain Prancis itu diproyesikan sebagai teman duet Harry Maguire di jantung pertahanan.

Kebutuhan MU untuk mengontrak bek tengah lebih penting dibandingkan bek kanan. Karena, Aaron Wan-Bissaka bemain baik untuk Setan Merah dan telah meningkat dalam hal serangan.

Selain Maguire, MU memiliki Victor Lindelof, dan Eric Bailly sebagai bek tengah. Tapi, hanya Maguire yang mampu tampil konsisten sejauh ini.

Padahal, sang kapten membutuhkan mitra pertahanan yang lebih gesit dan konsisten.

 

 

3 dari 3 halaman

Kurang butuh

Varane hanya memiliki sisa satu tahun kontrak di Real Madrid. Sehingga ini menjadi kesempatan terbaik MU untuk mengontrak pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu.

Meski Trippier akan menawarkan dorongan lebih menyerang di sayap kanan, MU mungkin tidak akan membutuhkannya. Sebab, sudah ada Jadon Sancho yang menempati posisi sayap kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.