MU Tidak Butuh Bintang Atletico Madrid Meski Bisa Membelinya

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Jul 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 07:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mendapat kabar baik dari Kieran Trippier. Menurut The Telegraph, pemain Atletico Madrid itu ingin kembali ke Inggris setelah menghabiskan dua tahun di ibu kota Spanyol.

Kontrak Trippier dengan Atletico akan berakhir musim panas 2023. Sehingga juara La Liga Spanyol itu dapat mengambil risiko memilikinya setidaknya untuk satu tahun lagi.

Namun, Atletico dikabarkan bersedia melepas mantan pemain Tottenham Hotspur itu musim panas ini. Trippier dibanderol dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 600 miliar.

MU mampu membayar harga yang diminta Atletico. Namun, hal tersebut tergantung bagaimana Setan Merah berniat menggunakan Tripper musim depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bek kanan atau tengah

Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri (kiri) bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

MU telah dikaitkan bek tengah Real Madrid Raphael Varane. Pemain Prancis itu diproyesikan sebagai teman duet Harry Maguire di jantung pertahanan.

Kebutuhan MU untuk mengontrak bek tengah lebih penting dibandingkan bek kanan. Karena, Aaron Wan-Bissaka bemain baik untuk Setan Merah dan telah meningkat dalam hal serangan.

Selain Maguire, MU memiliki Victor Lindelof, dan Eric Bailly sebagai bek tengah. Tapi, hanya Maguire yang mampu tampil konsisten sejauh ini.

Padahal, sang kapten membutuhkan mitra pertahanan yang lebih gesit dan konsisten.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kurang butuh

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
Perbesar
4. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain berusia 27 tahun ini tampil apik dan membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Spanyol musim ini. Bersama Sergio Ramos, Raphael Varane menjadi duet tangguh di lini pertahanan Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Varane hanya memiliki sisa satu tahun kontrak di Real Madrid. Sehingga ini menjadi kesempatan terbaik MU untuk mengontrak pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu.

Meski Trippier akan menawarkan dorongan lebih menyerang di sayap kanan, MU mungkin tidak akan membutuhkannya. Sebab, sudah ada Jadon Sancho yang menempati posisi sayap kanan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya