Sukses

Ronaldo Bakal Bertahan di Juventus ?

Cristiano Ronaldo baru bisa bergabung dengan Juventus mulai 25 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Cristiano Ronaldo menyita perhatian pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun kabar terbaru menyebutkan, CR7 bakal bertahan di Juventus, tim yang dibelanya sejak 2019 lalu.

Adalah  La Gazzetta dello Sport yang meyakini hal ini terjadi. Menurut harian olahraga asal Italia itu, Jorge Mendes, agen Ronaldo telah mendorong perpanjangan kontrak setahun lagi bagi kliennya. 

Seperti diketahui, Ronaldo telah memperkuat Juventus sejak 2018 lalu. Sementara kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun sejak musim 2020 / 2021 berakhir, spekulasi mengenai masa depan pemain asal Portugal tersebut di Turin terus bergerak bak bola liar. 

PSG dan Manchester United merupakan dua tim yang digadang-gadang jadi pelabuhan Ronaldo. Hanya saja, kedua tim masih bingung dengan gaji Ronaldo saat ini, yang mencapai €31 juta per tahunnya.

Juventus sendiri punya alasan yang kuat untuk melepas Ronaldo. Salah satunya kegagalan Juventus meraih gelar Liga Champions sesuai dengan tujuan awal mendatangkan CR7 dari Real Madrid. Bahkan musim lalu, Juventus juga gagal mempertahankan gelar Scudetto Serie A dan kalah dari Inter Milan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Terima Penawaran Resmi

Sejauh ini, baik Juventus maupun Ronaldo sebenarnya belum menerima penawaran resmi. Hal ini sekaligus memperkuat dugaan CR7 bakal bertahan di Juventus, setidaknya hingga akhir musim ini. 

Sementara La Gazzetta dello Sport juga melaporkan, kalau Ronaldo baru bisa kembali ke Continassa untuk mengikuti pra-musim pada 25 Juli 2021. Saat ini, dia tengah berlibur usai tampil di Euro 2020.  

 

3 dari 3 halaman

Masih Menunggu

Juventus sendiri sudah memulai persiapan pra-musimnya dua hari lalu. Saat ini, Si Nyonya Tua ditangani oleh Max Allegri. Menurut La Gazzetta dello Sport, meski Mendes sudah mendorong perpanjangan kontrak selama semusim lagi, manajemen Juventus belum membahasnya lebih jauh.

Rencananya pembicaraan baru dilakukan saat Presiden Juventus Andrea Agnelli kembali dari liburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.