Sukses

MU Terdepan untuk Mendapatkan Bek Napoli

MU sangat ingin mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini dan pemain Napoli Kalidou Koulibaly bisa menjadi solusi sementara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU saat ini memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly sebagai bek tengah. Tapi, hanya Maguire yang tampil konsisten sehingga Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kekurangan pemain berkualitas untuk menyusun lini belakang.

Hal ini memaksa MU untuk mencari bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2021. Raphael Varane dari Real Madrid telah dikaitkan akan bergabung dengan Setan Merah.

Tetapi, untuk memboyong Varane ke Old Trafford membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Negosiasi saat ini sedang berlangsung antara MU dan Real Madrid.

Setelah mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan harga 73 juta pound, MU kini harus mengawasi pengeluarannya. Sebab, pandemi COVID-19 telah memengaruhi keuangan setiap klub sepak bola dan tidak terkecuali Setan Merah.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalidou Koulibaly

Terkait kondisi keuangan, MU telah berminat kepada Kalidou Koulibaly. Bintang Napoli itu saat ini berusia 30 tahun, dua tahun lebih tua dari Raphael Varane.

Dengan kondisi tersebut, Koulibaly tidak mungkin bermain di level atas terlalu lama. Atas dasar itu, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menurunkan harga pemain asal Senegal itu menjadi 42,7 juta euro atau sekitar Rp 730,4 miliar.

Tapi seperti dilansir Corriere dello Sport via Paisley Gates, MU enggan menembus Koulibaly dengan harga tersebut. Sebab, pemain itu hanya akan menjadi solusi sementara dan kemungkinan besar MU harus mencari penggantinya dalam dua hingga tiga musim.

 

3 dari 3 halaman

Manchester City dan Liverpool

MU dikabarkan harus bersaing dengan Liverpool dan Manchester City untuk mendapatkan Koulibaly. Liverpool mengalami krisis pertahanan musim lalu karena cedera dan ingin mendatangkan bek tengah baru.

Sementara Manchester City, kendati memiliki lini belakang yang solid, Manajer Pep Guardiola adalah pengagum Koulibaly. Dia akan dengan senang hati membawa Koulibaly dengan biaya murah musim panas ini.

Namun, baik Liverpool dan City tidak seperti MU yang saat ini benar-benar ingin mendatangkan bek tengah baru. Karena itu, Setan Merah di posisi terdepan untuk pembelian Koulibaly.

Di sisi lain, MU juga punya kemampuan untuk membuat Napoli menurunkan harga Koulibaly. Tetapi jika melihat faktor usia, Setan Merah saat ini tampaknya lebih memilih Varane ketimbang Koulibaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.