Sukses

Masuk Radar Atletico, Winger Buangan MU Laris Manis di Bursa Transfer

West Ham juga tertarik, tapi masih terbentur dengan harga yang dipatok oleh Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Jesse Lingard telah kembali berlatih bersama skuat Manchester United atau MU. Meski demikian, masa depan jebolan akademi Setan Merah itu masih belum jelas hingga saat ini.

Seperti diketahui, Lingard belakangan sulit mendapat tempat di tim utama Setan Merah. Dia kalah bersaing dengan barisan penyerang yang saat ini dimiliki Setan Merah di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan setengah musim terakhir, dia dibuang ke West Ham sebagai pemain pinjaman. 

Berada dalam 'pengasingan' Lingard justru tampil memukau. Selama setengah musim bersama The Hammer, pemain berusia 28 tahun itu mampu mencetak 9 gol dan 16 asisst di semua kompetisi. 

Lingard juga sempat masuk dalam 33 nama yang dipanggil oleh Gareth Southgate saat persiapan ke Euro 2020. Sayang dia gagal memenuhi 26 skuat final Three Lions.

Tidak heran, bila West Ham tertarik mempermanenkannya. Hanya saja, West Ham saat ini masih terbentur dengan harga yang dipatok MU, sebesar 25 juta euro atau setara Rp423 Miliar. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Baru MU

Di MU sendiri, kontrak Lingard masih tersisa semusim lagi. Dan kabarnya, manajemen sudah menawarkannya gaji 130 ribu euro per pekan agar mau bertahan lebih lama di Old Trafford.

Berkaca kepada pengalaman sebelumnya, Lingard masih sulit memutuskan. Sebab di satu sisi dia juga enggan hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Dia juga ingin mendapat kepastian jam bermain. 

 

3 dari 3 halaman

Masuk Radar Atletico

Apalagi selain West Ham, sejumlah klub juga menunjukkan ketertarikannya. Salah satunya, menurut 90 Menit adalah Atletico Madrid yang musim lalu berhasil menjuarai La Liga. Seperti tim-tim lainnya, Atletico juga tengah membenahi kekuatannya untuk menghadapi persaingan musim depan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard