Sukses

Mengharukan, Lionel Messi Kirim Video untuk Penggemar Setia Berusia 100 Tahun

Bintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi baru-baru ini mengirim video khusus untuk penggemarnya yang secara rutin mencatat jumlah golnya di buku catatan

Liputan6.com, Jakarta Bintang Argentina Lionel Messi baru-baru ini mengirim video untuk penggemarnya yang berusia 100 tahun bernama Don Hernan. Pria asal Argentina tersebut merupakan salah satu fans tertua Messi yang telah memantau jejak kariernya sejak awal muncul di dunia sepak bola.

Uniknya, di era digital yang memungkinkan semua data dapat terekam online, Don Hernan justru memilih cara kuno untuk mengabadikan gol ciptaan idolanya. Hernan dilaporkan secara rutin mencatat semua gol yang ditempatkan Messi sepanjang kariernya dalam sebuah note.

Hernan juga senantiasa memastikan dirinya tidak melewatkan pertandingan Messi. Jika kondisi tertentu membuat Hernan tak bisa menyaksikan pertandingan idolanya, ia akan meminta sang cucu untuk mencarikan jumlah gol yang berhasil diciptakan Messi.

Dengan demikian, ia tetap bisa menambah panjang daftar gol Messi dalam buku catatannya.Aksi Don Hernan menjadi viral di negaranya setelah sang cucu, Julian Mastrangelo, membuat video bersamanya dan mengunggah video tersebut di platform TikTok.

Selain mengundang perhatian publik, video Don Hernan berhasil mengundang Messi untuk mengirim video ucapan khusus baginya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Video Messi

Dalam video berdurasi 20 detik yang dikirimnya, Lionel Messi mengungkapkan bahwa cerita Hernan telah sampai ke telinganya. Ia bahkan terkejut mengetahui aksi Hernan dalam mencatat setiap gol yang dibuatnya secara manual.

“Cukup gila bagi saya untuk mengetahui bahwa Anda telah mencatat jumlah gol saya dengan cara tersebut,” ujar Messi.

Tak lupa, Messi juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas aksi dan dukungan yang diberikan Don Hernan selama ini.

“Saya ingin mengirim pelukan hangat dan rasa terima kasih atas apa yang telah Anda lakukan," tambahnya.

Video tersebut direkam Messi setelah ia memenangkan Copa America 2021 bersama rekan senegaranya di Timnas Argentina. Video Messi kemudian ditunjukkan kepada Don Hernan oleh sang cucu.

3 dari 3 halaman

Hernan Terharu

Hernan menyaksikan video Messi dengan mata berkaca-kaca. Ia pun mengungkapkan bahwa ia akan selalu mendukung dan berjalan di belakang Messi.

“Aku selalu mengikutimu dan akan selalu mengikutimu. Hingga akhir, aku akan berjalan di belakangmu,” ungkap Hernan dengan haru.

Hernan berhasil mencatatkan empat gol baru dalam bukunya selama Copa America 2021. Messi pun berhasil menyelesaikan kejuaraan tersebut dan keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Selain menyumbang gol, pemain yang belum memperpanjang kontrak dengan Barcelona tersebut juga tercatat menyumbangkan lima assist dalam kejuaraan terakhir.

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.