Sukses

5 Kandidat Juara Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Ada yang Diperkuat Bintang Euro 2020

Sebanyak 16 tim bakal berkompetisi di cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Usai gelaran sepak bola Eropa Euro 2020 selesai, Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang yang tidak kalah menarik untuk disaksikan pencinta sepak bola. Cabang olahraga ini akan dimulai 22 Juli 2021.

Pertandingan sepak bola di Olimpiade Tokyo akan disiarkan langsung melalui platform Vidio. Link tertera paragraph terakhir artikel.

Sebanyak 16 tim bakal berkompetisi. Mereka adalah Mesir, Spanyol, Argentina, Australia, Jepang, Meksiko, Prancis, Afrika Selatan, Selandia Baru, Korea Utara, Rumania, Honduras, Brasil, Jeman, Arab Saudi, dan Pantai Gading. 

Dilansir dari Sportskeeda, berikut lima negara yang diprediksi berpeluang besar merebut medali emas Olimpiade 2020:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Spanyol

Skuat Spanyol dipimpin oleh Luis de La Fuente. Pelatih berusia 60 tahun ini membawa 22 pemain, enam di antaranya bermain di Euro 2020.

Dari kelompok tersebut, sorotan tertuju ke Pedri yang merebut penghargaan pemain muda terbaik turnamen. 

3 dari 6 halaman

Argentina

Skuad sepak bola yang dijuluki La Albiceleste ini akan diperkuat nama-nama pemain sepak bola terkenal seperti Adolfo Gaich (CSKA Moskow), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Ezequiel Ponce (Spartak Moskow) hingga bek kiri Lens, dan Facundo Medina.

4 dari 6 halaman

Jepang

Tuan rumah pesta olahraga internasional ini juga tak mau kalah tanding di cabang olahraga sepak bola. Kombinasi pemain senior junior seperti Takehiro Tomiyasu, bek veteran Maya Yoshida, Takefusa Kubo, hingga Wataru Endo jadi andalan.

Dengan komposisi ini, Jepang layak menjadi negara yang perlu diwasapadai.

5 dari 6 halaman

Prancis

Negara yang terkenal Menara Eiffel ini akan mengirim bek AC Millan Pierre Kalulu, gelandang Hertha Berlin Lucas Tousart dan bek Paris Saint-German Timothee Pembele.

Tumpuan serangan datang dari striker Celtic Odsonne Edouard, yang telah mencetak 17 gol untuk tim muda negaranya sejak 2018. 

6 dari 6 halaman

Brasil

Menjadi favorit karena mengirimkan tim dengan komposisi skuat mumpini. Richarlison, Gabriel Martinelli, hingga Reiner bakal berpartisipasi.

Sang pelatih Andre Jardine juga memasukkan bek veteran Dani Alves untuk memperbesar kans timnya mempertahankan medali emas.

 

Manakah jagoan negara sepakbola favoritmu? Dukung tim kebanggaanmu dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.