Liga Italia Haramkan Klub Pakai Jersey Warna Hijau

Oleh Thomas pada 16 Jul 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 12:00 WIB
ilustrasi Serie A
Perbesar
ilustrasi Serie A (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Pengelola Liga Italia mengeluarkan kebijakan baru yang agak unik. Klub-klub peserta Serie A dilarang memakai jersey berwarna hijau musim musim 2022/2023. Celana dan kaus kaki hijau juga diharamkan.

Pemakaian jersey berwarna hijau masih diperbolehkan untuk musim 2021/2022. Pengelola Serie A sengaja mengumumkan pelarangan jersey hijau ini setahun lebih awal.

Langkah ini dilakukan agar klub-klub dan sponsor apparelnya memiliki waktu untuk menerapkan aturan baru soal pelarangan pemakaian seragam tim berwana hijau.

Menurut laporan Football Italia, diharamkannya warna hijau ini terjadi atas tekanan dari perusahaan televisi. Mereka khawatir pemakaian jersey warna hijau terlalu mirip dengan warna lapangan dan dapat menyebabkan pemain berbaur dengan latar belakang.

Di musim lalu ada beberapa klub Serie A yang sudah memastikan akan memakai jersey berwarna hijau seperti jersey pohon Natal milik Atalanta dan kostum tandang Lazio yang berwarna hijau.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sassuolo

Serie A - Ilustrasi Piala Serie A
Perbesar
Serie A - Ilustrasi Piala Serie A (Bola.com/Adreanus Titus)

Peraturan baru ini jelas akan memusingkan klub Sassuolo. Kostum utama Sassuolo memiliki warna garis-garis hijau dan hitam.

Sassuolo sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum memberikan pernyataan soal larangan jersey berwarna hijau.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya