Sukses

5 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris Sejauh Musim Panas Ini

Daya tarik global Liga Inggris telah membantu klub-klub papan atas berinvestasi besar-besaran di pasar transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Daya tarik global Liga Inggris telah membantu klub-klub papan atas berinvestasi besar-besaran di pasar transfer. Kekuatan finansial klub-klub Liga Inggris sudah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir dan telah membantu klub kecil memanfaatkan bursa transfer dengan lebih baik.

Klub-klub di luar enam besar Liga Inggris telah mendatangkan pemain-pemain berharga mahal. Mereka tidak hanya sekadar berpatisipasti lagi, tetapi juga menjadi jauh lebih kompetitif di kompetisi papan atas Negeri Ratu Elizabeth itu.

Harry Kae dan Jack Grealish diperkirakan pindah klub musim panas ini. Kepindahan kedua pemain itu bisa memecahkan rekor transfer.

Tetapi, bursa transfer bukan hanya tentang mendatangkan uang banyak. Kesepakatan tawar-menawar untuk pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim juga sama pentingnya.

Berikut 5 rekrutan terbaik di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas sejauh ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Albert Sambi Lokonga - Arsenal

Perekrutan Albert Sambi Lokonga oleh Arsenal sudah ditunggu-tunggu. Lokonga dikabarkan sudah tiba di London Utara untuk menjalani pemeriksaan medis dan bakal segera diumumkan sebagai pemain Arsenal.

Gelandang Belgia ini menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Anderlecht pada 2017. Dia membuat 37 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-21 dan mencetak tiga gol serta tiga assist.

The Gunners dilaporkan telah setuju untuk membayar 17,5 juta euro untuk jasa Lokonga. Skuat racikan Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengah setelah Dani Ceballos dan Martin Odegaard kembali ke Real Madrid.

Lokonga unggul dalam peran yang mendalam di lini tengah. Pemain berusia 21 tahun tersebut pandai memecah permainan dan memimpin timnya dalam serangan.

Dia juga seorang pengumpan bola yang baik. Tapi, kegigihan dan keuletan Lokonga yang membuatnya menonjol.

Lokonga bisa membawa banyak energi ke lini tengah Arsenal. Itu adalah sesuatu yang kurang dari The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

 

3 dari 6 halaman

4. Boubakary Soumare - Leicester City

Leicester City telah mendatangkan Boubakary Soumare dari Lille. Gelandang tengah berusia 22 tahun itu diboyong dengan harga 25 juta euro.

Lille pasrah dengan kenyataan bahwa harus membiarkan Boubakary pergi musim banyak ini. Banyak klub tertarik kepada pemain yang dikontrak dari PSG pada 2017 itu dengan status bebas transfer pada 2017, membuat Lille mendapat banyak untung.

Boubakary bernilai jauh lebih dari 25 juta euro. Dia adalah salah satu gelandang muda paling menarik di Eropa.

Pemain asal Prancis itu memiliki sentuhan bagus dan merupakan pengumpan bola yang baik. Dia juga membantu timnya dalam penguasaan bola dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah The Foxes.

 

4 dari 6 halaman

3. Patson Daka - Leicester City

Jamie Vardy berusia 34 tahun dan ini adalah waktu yang tepat bagi The Foxes untuk merekrut striker muda yang menjanjikan, yakni Patson Daka. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak 68 gol dalam 125 pertandingan untuk RB Salzburg.

Dia telah menjadi roda penggerak vital di tim yang mendominasi Bundesliga Austria belakangan ini.

RB Salzburg harus puas melepasnya senilai 25 juta euro karena harga dipangkas setelah pandemi Covid-19. Ini adalah kesepakatan yang berjalan sempurna untuk Leicester City.

The Foxes adalah salah satu klub dengan performa terbaik di Inggris dan sekali lagi bertindak di waktu yang tepat untuk membuat salah satu rekrutan terbaik musim panas ini.

Daka mencetak 34 gol dan memberikan 12 assist dalam 42 penampilan untuk Salzburg musim lalu.

 

5 dari 6 halaman

2. Ibrahima Konate - Liverpool

Liverpool menghabiskan sebagian besar musim 2020-21 tanpa bek tengah pilihan pertama. Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip semuanya absen karena cedera saat The Reds berjuang untuk meniru performa mereka dari kampanye 2019-20.

Baru berusia 22 tahun, Konate merupakan salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Dia bisa membuktikan menjadi mitra yang hebat bagi Virgil van Dijk di bek tengah.

Liverpool sekarang memiliki penutup yang cukup di lini belakang. Dan harga 41 juta euro, itu adalah bisnis yang bagus untuk Merseysiders.

Konate kuat, gesit, dan memiliki teknik yang hebat. Liverpool menjadi penghancur dunia menyusul penandatanganan Van Dijk pada musim 2017-18. Sekarang dia memiliki mitra yang solid pada diri Konate.

 

6 dari 6 halaman

1. Jadon Sancho - Manchester United

Saga transfer Jadon Sancho-Manchester United adalah salah satu yang terlama belakangan ini. Setan Merah telah memiliki minat nyata kepada pemain sayap Borussia Dortmund selama bertahun-tahun dan berusaha mencapai kesepakatan untuknya musim panas lalu.

Namun, Dortmund tidak mau berkompromi pada biaya transfer dan Manchester United menganggap harga Sancho terlalu tinggi.

Setan Merah dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Sancho sejak lama. Kesepakatan itu terjadi musim panas ini.

Manchester United sangat membutuhkan pemain sayap kanan dan sudah mendapatkan jada ini dari salah satu yang terbaik. Biayanya belum diungkapkan tapi Sancho dilaporkan siap untuk diumumkan setelah menjalani tes medis.

Sancho mencetak 16 gol dan memberikan 20 assist untuk Dortmund dalam 38 penampilan di semua kompetisi musim 2020-21. Tidak ada keraguan bahwa Sancho akan meningkatkan Manchester United dan sekarang memiliki salah satu lini depan paling berbahaya di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.