Sukses

Antoine Griezmann Menolak Berlatih dengan Barcelona karena Jadi Alat Barter

Barcelona ingin menukar Antoine Griezmann dengan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann mengalami masa-masa sulit di Barcelona sejak bergabung pada 2019. Sebelum pindah ke Camp Nou, pemenang Piala Dunia 2018 itu adalah pemain bintang untuk Atletico Madrid dan Prancis.

Performa impresif Griezmann menempatkannya dalam perebutan Ballon d'Or. Wajar jika pemain yang memiliki tendangan kaki kiri mematikan itu dikejar Barcelona yang akhirnya mengontraknya seharga 120 juta euro.

Tetapi, kepindahan Griezmann ke Barcelona tidak berjalan sesuai rencana. Pemain berusia 30 tahun itu gagal beradaptasi dengan Lionel Messi dan tampil buruk untuk tim Catalan.

Griezmann telah mencetak 35 gol untuk Barcelona dalam 99 pertandingan. Namun, kesabaran klub dengan dia kini telah habis.

Sementara itu, Griezmann juga dikabarkan tidak senang di Barcelona dan kini enggan kembali berlatih untuk musim baru. Dia sekarang sedang berlibur setelah tampil buruk di Euro 2020 bersama Prancis.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saul Niguez

Suasana hati Griezmann saat ini semakin terganggu dengan rencana transfer Barcelona. Seperti dilansir Partidazo COPE, klub Catalan ingin menukarnya dengan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Barcelona diyakini mengagumi kemampuan Saul sebagai gelandang. Pemain berusia 26 tahun tersebut dinilai bisa memimpin lini tengah bersama Frenkie de Jong.

Kesepakatan itu juga akan masuk akal secara finansial bagi Barcelona. Sebab, transfer itu akan membuat tagihan gaji tim Catalan berkurang secara signifikan dengan mengirim Griezmann kembali ke Atletico.

 

3 dari 3 halaman

Ingin segera pindah

Griezmann dikabarkan kecewa dengan cara Barcelona menggunakannya untuk menyeimbangkan pembukuan. Sekarang dia ingin menyelesaikan kepindahan ke Atletico dengan cepat.

Sementara Saul diyakini juga ingin melihat kesepakatan itu berjalan. Sebab, Atletico belum memberikan lampu hijau.

Barcelona juga akan mewaspadai fakta bahwa jika kesepakatan tersebut gagal, maka Griezmann tidak mungkin pergi ke klub lain. Sebab, tidak ada klub lain yang datang dengan tawaran untuk penyerang Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.