Sukses

Eks Pelita Jaya : Lionel Messi Tak Pernah Lebih Hebat dari Maradona

Sama-sama berasal dari Argentina, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Messi dianggap sebagai penerus Maradona lantaran kemiripan gaya bermain mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Argentina, Mario Kempes menyebut Lionel Messi tidak akan bisa menyamai Diego Maradona. Pria yang pernah merumput bersama Pelita Jaya (1993-94) itu menilai, keduanya tidak bisa dibandingkan.

"Jika Messi ingin lebih baik daripada Maradona, dia tidak akan mencapainya bahkan jika Messi menjuarai Piala Dunia empat kali beruntun," ujar Kempes seperti dilansir Sportskeeda.

Sama-sama berasal dari Argentina, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Messi dianggap sebagai penerus Maradona lantaran kemiripan gaya bermain mereka.

Messi dan Maradona sama-sama pemain kidal. Keduanya juga memakai nomor punggung 10 saat di Tim Tango -julukan Argentina.

Baru-baru ini, Messi baru saja menuntaskan rasa penasarannya. Ia sukses mempersembahkan gelar juara pertama untuk Argentina di level senior.

La Pulga -julukan Messi- membawa Argentina juara Copa America 2020. Di final, Argentina mengalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Cukup

Namun bagi Kempes, hal itu belum cukup. Menurutnya, Maradona tetap lebih hebat dari Messi.

"Dia belum menjuarai Piala Dunia. Tidak masalah berapa banyak titel yang dia menangkan, itu tidak bisa dibandingkan dengan yang telah dilakukan Maradona," kata Kempes yang juga pernah mengantar Argentina juara Piala Dunia 1978.

3 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Lebih lanjut, Kempes pun menganggap Messi kurang beruntung. Pasalnya, ia terlahir sebagai pengganti Maradona.

"Bagi Messi, kesialannya adalah dia menggantikan Maradona. Dan sangat sulit untuk menyalip Maradona, dengan kepopuleran yang telah dia terima di seluruh dunia," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.