Sukses

Masa Depan Kapten Italia di Juventus Masih Belum Jelas

Chiellini saat ini sudah berstatus bukan pemain Juventus lagi. Kontraknya sudah habis.

Liputan6.com, Jakarta- Giorgio Chiellini baru saja jadi pahlawan Italia di Euro 2020 / 2021. Namun Pria 37 tahun itu kini berstatus pengangguran. Kontrak Chiellini bersama Juventus sudah habis 30 Juni lalu.

Chiellini merupakan salah satu bek tak tergantikan di pertahanan Juventus dalam satu dekade terakhir. Akan tetapi Juventus belum juga memberikan kontrak baru.

Harmonisnya hubungan Chiellini dan Juventus membuat banyak pihak meyakini eks pemain Fiorentina itu bakal lanjut di Turin musim depan.

Namun menurut agen Chiellini, Davide Lippi, Juventus masih belum membuka negosiasi masalah kontrak baru hingga pertengahan Juli ini.

“Dibutuhkan dua orang untuk menandatangani kontrak. Giorgio pergi ke Euro dan fokus secara eksklusif pada itu. Tidak ada masalah dengan Juventus, kami mengatakan kami akan bertemu nanti di musim panas, tetapi kami belum duduk untuk membahas pembaruan,” kata agen Davide Lippi kepada Radio Radio.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Bertahan

Dengan performa yang masih ciamik, Chiellini takkan kesulitan menemukan klub yang bersedia menampungnya. Namun Davide Lippie menegaskan saat ini kliennya lebih memprioritaskan bertahan di Allianz Stadium.

Tawaran dari klub lain juga belum ada yang masuk karena banyak klub yang memperkirakan Chiellini akan bertahan di Juventus.

“Mereka harus membuat penawaran terlebih dahulu. Sampai hari ini, tidak ada siapa-siapa. Kami menunggu Juventus memberi tahu kami kapan kami bisa duduk dan mengobrol.”

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.