Sukses

Maldini Ungkap Alasan AC Milan Boyong Olivier Giroud

Direktur AC Milan, Paolo Maldini memastikan Olivier Giroud akan bergabung ke timnya. Menurut Maldini, bomber yang didatangkan dari Chelsea itu bakal tes medis dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Paolo Maldini memastikan Olivier Giroud akan bergabung ke timnya. Menurut Maldini, bomber yang didatangkan dari Chelsea itu bakal tes medis dalam waktu dekat.

"Ya, Giroud dijadwalkan datang besok. Dia seorang juara dan telah melakukan banyak hal hebat di Chelsea," ujar Maldini seperti dilansir Football Italia.

Giroud dijadwalkan tiba di Milan pada Kamis, (15/7/2021) waktu setempat. Sehari setelahnya, bomber asal Prancis itu akan menjalani tes medis.

AC Milan mendatangkan Giroud dengan mahar satu juta euro. Untuk gaji, Rossoneri dikabarkan menggaji Giroud 3,5 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar per musim.

Bomber berusia 34 tahun tersebut akan diikat kontrak hingga Juni 2023. Maldini mengatakan, AC Milan butuh pemain seperti Giroud.

"Dia pemain yang bisa diandalkan dan itulah yang sedang kami cari karena kami punya skuat termuda di Liga Italia. Kami butuh beberapa pemain dengan pengalmaan lebih," ujar Maldini.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Mandzukic

Sementara itu, AC Milan mendatangkan Giroud untuk menggantikan Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu meninggalkan San Siro setelah kontraknya selama enam bulan berakhir.

Kedatangan Giroud membuat Rossoneri tetap memiliki dua penyerang yang berusia di atas 30 tahun. Giroud pada akhir September mendatang akan berusia 35 tahun.

Sebelumnya, Rossoneri telah memiliki Zlatan Ibrahimovic yang usianya sudah 39 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Giroud di Chelsea

2017/18: 18 main, 5 gol

2018/19: 45 main, 13 gol

2019/20: 25 main, 10 gol

2020/21: 31 main, 11 gol

Trofi

Piala FA: 1

Liga Champions: 1

Liga Europa: 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.