Bursa Transfer: Dortmund Masih Buat Chelsea Gigit Jari Soal Haaland

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Jul 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 09:30 WIB
FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Liputan6.com, Dortmund - Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl membantah rumor yang menyebut Erling Haaland akan bergabung ke Chelsea. Ia menegaskan, Haaland akan dipertahankan Dortmund paling tidak untuk musim depan.

"Saya juga membaca berita, Dortmund menginginkan sejumlah uang untuk Haaland. Tetapi bagi kami, tidak ada yang berubah soal ini," ujar Kehl seperti dilansir Sportskeeda.

Haaland rumornya menjadi buruan utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. The Blues terpikat ketajaman bomber asal Norwegia tersebut.

Di musim lalu, Haaland tampil 41 kali dan mencetak 41 gol. Dua musim berkostum Dortmund, Haaland mencetak 57 gol dari 59 kali penampilan.

Torehan itu membuat Haaland menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Selain Chelsea, Real Madrid sempat dikaitkan juga dengannya.

Namun Dortmund enggan kehilangan bomber andalannya itu. Apalagi, Haaland masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2024.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nyaman di Dortmund

FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Perbesar
Erling Haaland. Striker muda Borussia Dortmund berusia 20 tahun ini sukses menjadi top skor Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol. Total ia membuat 41 gol musim ini di semua ajang kompetisi. Nilainya mencapai 155,5 juta euro dan menempati posisi keempat. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

Lebih lanjut, Kehl juga menilai Haaland kerasan bermain di Dortmund. Oleh karena itu, ia percaya diri sang pemain tidak akan hengkang paling tidak di bursa transfer musim panas ini.

"Kami benar-benar punya rencana dengan Haaland. Itu sudah disampaikan kepadanya dan penasihatnya," kata Kehl.

"Dia ingin bermain sepak bola. Dia merasa nyaman dengan kami dan ingin mencetak banyak gol di musim ini," ujarnya mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Haaland Bersama Dortmund

2019/20: 18 main, 1 6 gol

2020/21: 41 main, 41 gol

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya