Sukses

Tinggalkan AC Milan, Gianluigi Donnarumma : Pilihan yang Tidak Mudah

Gianluigi Donnarumma sekarang berstatus agen bebas setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir. Dia dikabarkan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan AC Milan. Kedua belah pihak dikabarkan gagal menemukan titik temu dalam negosiasi.

Usai kontraknya habis dengan AC Milan, Donnarumma kini berstatus agen bebas. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu kabarnya bakal dipinang oleh Paris Saint-Germain secara gratis dengan durasi kontrak lima tahun.

Setelah memutuskan meninggalkan San Siro, Donnarumma mendambakan perubahan. "Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seorang pria," kata pemain yang baru saja membawa Italia juara Euro 2020 dalam sebuah unggahan di Instagram miliknya.

"Saya tiba di Milan ketika saya masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan seragam ini dengan bangga."

"Kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan, bersama dengan rekan setim saya, pelatih saya, semua orang yang telah membuat dan menjadi terbaik dari bagin klub. Bersama dengan penggemar, kami yang merupakan bagian integral dari apa yang telah menjadi keluarga selama bertahun-tahun," ucap Donnrumma.

 

Saksikan Video Gianluigi Donnaruma di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak mudah

"Dengan seragam Rossoneri saya juga mencapai tujuan pribadi, seperti debut saya di usia 16 tahun di Serie A. Saya menjalani tahun-tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan," ujar Donnarumma.

"Sekarang waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, pilihan yang memang tak mudah, dan tentu saja sebuah postingan tidak cukup untuk menjelaskannya atau mungkin bahkan tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang paling dalam sulit untuk diterjemahkan ke dalam kata-kata."

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa terkadang tepat untuk memilih berubah, menghadapi tantangan yang berbeda, berkembang, melengkapi diri sendiri," tuturnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Selalu di hati

"Semua Rossoneri yang saya temui, dari hari pertama hingga hari terakhir, akan selalu ada di hati saya sebagai bagian penting dan mendasar dari jalur kehidupan yang menjadikan saya seperti sekarang ini," kata Donnarumm.

"Saya berharap Milan sukses dan saya melakukannya dengan hati saya. Untuk kasih sayang yang mengikat saya dengan warna-warna ini, perasaan, dan waktu tidak bisa dihapus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.