Sukses

MU dan Munchen Rebutan Wonderkid Everton

MU dan Munchen sedang memantau situasi pemain 16 tahun milik Everton.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United ketagihan merekrut pemain muda berbakat Everton. MU saat ini sedang bersaing dengan Bayern Munchen mengejar wonderkid Everton, Thierry Small.

Small baru berusia 16 tahun. Namun Small sudah mampu debut di tim senior Everton. Small menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat Everton pada musim lalu.

Everton memainkan Small di menit-menit akhir saat menang 3-0 atas Sheffield Wednesday di ajang Piala FA Januari 2021.

Small berposisi sebagai bek kiri. Everton belum mengikat Small dengan kontrak profesional. Everton harus menunggu Small berusia 17 tahun pada 1 Agustus nanti sebelum memberikan kontrak jangka panjang.

Situasi ini coba dimanfaatkan MU dan Munchen. The Athletic melaporkan kedua klub raksasa Eropa itu tertarik membajak Small dari Everton.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen

Small kabarnya mulai tergoda dengan adanya tawaran dair klub-klub besar. Dia absen di pekan pertama latihan pramusim Everton.

Selain itu, Small kabarnya juga sudah berpiah dengan agen lamanya. Agen baru Small sekarang fokus memikirkan masa depannya di Goodison Park.

3 dari 3 halaman

Rooney

MU punya rekam jejak bagus saat merekrut wonderkid Everton. Mereka pernah sukses besar ketika merekrut Wayne Rooney dari Goodison Park.

Rooney direkrut MU pada tahun 2004 saat masih berusia 18 tahun. Rooney kemudian menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.