Sukses

Tim Basket Amerika Petik Kemenangan Perdana Jelang Olimpiade Tokyo

Tim basket Amerika Serikat akhirnya meraih kemenangan pada pemanasan jelang Olimpiade Tokyo.

Liputan6.com, Jakarta- Tim bola basket Amerika Serikat akhirnya meraih kemenangan perdana di laga pemanasan jelang Olimpiade Tokyo. Kevin Durant dan kawan-kawan menekuk Argentina 108-80 di Las Vegas, Rabu (14/7/2021) pagi WIB.

Amerika yang sangat diunggulkan meraih emas pada cabang olahraga basket putra di Olimpiade Tokyo tampil buruk di dua laga uji coba awal. Mereka kalah dari Nigeria dan Australia.

Tembakan tiga angka Amerika yang sempat macet di dua laga sebelumnya mulai hidup. Durant dan Bradley Beal mulai nyaman melesakkan tembakan tiga angka.

Durant dan Beal memimpin perolehan angka Amerika dengan sama-sama membuat 17 angka. Zach LaVine dan Damian Lillard menyusul dengan 15 dan 13 angka.

Argentina sendiri sangat kesulitan mengimbangi Amerika. Pemain veteran Luis Scola membuat 16 poin. Facundo Campazzo hanya menyumbang 12 poin. Delapan tembakannya meleset.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Full Team

Tim basket putra Amerika Serikat masih belum menurunkan kekuatan penuh. Tiga pemainnya masih belum bergabung karena sedang bertanding di NBA Finals yakni Devin Booker, Jrue Holiday and Khris Middleton.

Ketiganya akan menyusul dan bergabung dengan tim di Tokyo setelah NBA Finals selesai. Jayson Tatum juga absen karena cedera memar di lutut kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.