Juara Euro 2020 dan Copa America 2021 Bakal Berduel Demi Maradona

Oleh Thomas pada 14 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 08:30 WIB
Foto Piala Eropa: Bungkam Tuan Rumah Inggris, Italia Kunci Gelar Juara Euro 2020
Perbesar
Timnas Italia memastikan diri sebagai juara di ajang Euro 2020 setelah pada partai final mengalahkan Timnas Inggris. (Foto:AFP/Catherine Ivill,Pool)

Liputan6.com, Jakarta- Juara Euro 2020 / 2021 Italia dan jawara Copa America 2021 Argentina dilaporkan akan berjumpa pada laga uji coba dalam waktu dekat ini. Pertandingan ini untuk mengenang legenda sepak bola Diego Maradona.

Kabar bakal adanya duel antara Argentina melawan Italia diungkap wartawan New York Times Tariq Panja, Selasa (13/7/2021). Rencana pertemuan Argentina dengan Italia sedang dibahas dan sudah dalam tahap lebih lanjut.

Duel Italia kontra Argentina ini rencananya akan dimainkan di kandang Napoli, Stadion Diego Armando Maradona. Namun bocoran tanggal laga akbar ini masih belum diketahui.

Bila Italia dan Argentina benar-benar berjumpa di laga persahabatan, pertandingan ini bakal sangat menarik. Kedua negara baru saja jadi juara di benuanya masing-masing.

Italia menjuarai Euro 2020/2021 usai menang adu penalti atas Inggris pada Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Kurang 24 jam sebelumnya Argentina memenangi Copa America 2021 setelah menekuk Brasil 1-0.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Maradona

Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina
Perbesar
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan trofi Copa America 2021 bersama rekannya usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021). Inilah kali pertamanya Messi mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste. (AP Photo/Bruna Prado)

Maradona sendiri memang berasal dari Argentina. Namun Maradona memiliki kedekatan dengan Italia. Dia sukses besar ketika memperkuat Napoli.

Jasa Maradona kepada Napoli sangat besar. Napoli menjuarai Serie A pertama dan terakhir kali di era Maradona. Napoli pun langsung mengubah nama stadionnya begitu Maradona meninggal dunia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kolaborasi

Terakhir kali Italia bertemu Argentina di kota Napoli pada semifinal Piala Dunia 1990. Saat itu Maradona memimpin Argentina bertanding di markas Napoli yang masih bernama, Stadion San Paolo.

Duel impian pecinta bola ini bisa saja terjadi. UEFA dan CONMEBOL kebetulan memang sedang sering berkolaborasi akhir-akhir ini. Ada pertukaran wasit saat Euro 2020 dan Copa America 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya